oleh

Peringati HKN ke-56 dengan Sunatan Massal dan Pembagian Mobil Operasional Ambulans

-Handep Hapakat-1.094 views

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Peserta sunatan massal dalam rangka memperingati HKN ( Hari Kesehatan  Nasional ) ke – 56 tahun 2020 yang digelar di Kabupaten Pulang Pisau oleh Dinas Kesehatan melampaui target yang ditetapkan, namun banyaknya antusias masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut direpon positif dan tertangani secara keseluruhan.

Kepala dinas Kesehatan Dr. Mulyanto Budihardjo mengatakan bahwa pada awalnya peserta hanya dibatasi 50 orang namun seiring berjalannya waktu peserta mencapai 150 orang namun pihak dinas Kesehatan sangat menyadari bahwa penambahan peserta membuktikan bahwa kegiatan sangat dinanti apalagi ditengah pandemi covid-19 berdampak pada ekonomi masyarakat dengan demikian program sunatan gratis memberi manfaat yang besar untuk masyarakat.

  • “ Kegiatan HKN tahun ini terasa berbeda sebab kami rayakan ditengah pandemi covid-19 sehingga penerapan kegiatan juga sangat hati – hati termasuk kegiatan sunatan massal yang jumlahnya melebihi prediksi awal tentu ini mmemerlukan penambahan waktu dan menghindarkaan jumlah kerumunan massa di lokasi namun berkat kesadaran semua pihak acara berjalan dengaan aman dan lancar,” kata Mulyanto, senin, ( 16/11/2020 )

Hari Kesehataan Nasional ke – 56 tahun 2020 diperangati dengan beberapa agenda seperti senam pagi bersama yang melibatkan seluruh kepala puskesmas se-kabupaten Pulang Pisau, pembagian mobil ambulan serta pembagian doorprice dengan disaksikan langsung oleh plt. Bupati Pulang Pisau, wakil rakyat dan unsur forkomimda.

Dokter Mulyanto berjanji pihaknya juga akan melakukan rangkaian kegiatan di beberapa wilayah kecamatan sehingga kehadiran jajaran kesehatan untuk membantu dan melayani masyarakat dapat terus ditingkatkan apalagi ditengah pandemi covid-19 bidang kesehatan diharapkan mampu hadir ditengah-tengah kesulitan mayarakat akibat dampak covid-19. ( rt/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update