Peringati Hari Pahlawan 10 Nopember

  • Bagikan
Mengambil tempat di taman makam pahlawan HM. Sanusi kelurahan bereng upacara peringatan berlangsung penuh khikmad dihadiri pejabat pemerintah, unsur Forkomimda, veteran pejuang kemerdekaan, unsur DPRD pulang pisau dan lembaga sosial lainnya. Foto : Aditya.
SK News, Pulang Pisau – Mengembil tema pahlawanku teladanku, peringatan hari pahlawan ke 77 berlangsung khikmad di taman makam pahlawan HM. Sanusi pulang pisau.

Tanggal 10 Nopember 2022 diperingati secara nasional hari pahlawan ke 77 diseluruh bumi nusantara, terlebih di kabupaten pulang pisau berjuluk bumi Handep Hapakat.

Mengambil tempat di taman makam pahlawan HM. Sanusi kelurahan bereng upacara peringatan berlangsung penuh khikmad dihadiri pejabat pemerintah, unsur Forkomimda, veteran pejuang kemerdekaan, unsur DPRD pulang pisau dan lembaga sosial lainnya.

Diawali dengan upacara peringatan dilanjutkan dengan acara tabur bunga sedangkan yang memimpin upacara adalah DANDIM 1011/Klk untuk pulang pisau. Letkol Kav. Ferdiansyah hingga acara dilanjutkan dengan ramah tamah dengan memberikan bingkisan kepada perwakilan veteran yang hadir.

Tukijo mewakili veteran usai upacara menyampaikan harapan untuk generasi pembangunan agar mengedepankan silaturahmi dan menjalin kebersamaan agar daerah ini terus membangun daerah dengan semangat perjuangan.

“ Lanjutkan pembangunan negara kita, jaga keamanan, jaga keutuhan dan juga jaga silaturahmi. “ Ucap Tukijo.

Sementara itu, DANDIM 1011/klk, letkol kav. Ferdiansyah merasa bangga bahwa dirinya bisa bersama menggelar peringatan hari pahlawan ini dengan memaknai tema yang terkandung di dalamnya yakni pahlawanku adalah teladanku.

“ Harapannya dengan tema pahlawanku teladanku dengan semangat perjuangan pahlawan kita khususnya yang ada di kabupaten pulang pisau agar menjadi teladan bagi generasi penerus dan juga semangat dalam meneruskan perjuangan para pahlawan. “ Kata Ferdiansyah.

Foto bersama, tabur bunga hingga saling memperkenalkan diri kepada perwakilan veteran menyisakan suasana haru biru bagi pejabat yang hadir sedangkan di tengah keterbatasan fisik bagi veteran memberikan gambaran bahwa seorang pahlawan adalah sosok mulia untuk semangat melanjutkan kemajuan bangsa di tengah berbagai macam kendala yang di hadapi. *.*

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!