Perempuan Berprestasi, Momentum Kartini Kalteng

  • Bagikan

SK News, PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo mengatakan bahwa Peringatan Hari Kartini sebagai momentum kebangkitan kaum perempuan ikut serta dalam membangun bangsa dan negara.

Hal itu dikatakannya disela mengikuti Puncak Peringatan Hari Kartini Tingkat Nasional Tahun 2022 diperingati secara hybrid, Kamis (21/4/2022).

Puncak Peringatan Hari Kartini tahun ini dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada 514 perempuan dari berbagai daerah di Indonesia yang telah berjasa dan berprestasi di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian.

Di Kalteng sendiri, sebanyak 14 perempuan berjasa dan berprestasi dari 14 Kabupaten/Kota menerima penghargaan yang secara langsung diserahkan Wagub Edy didampingi istrinya Nunu Andriani Edy Pratowo selaku Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak PKK Provinsi Kalteng yang berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur setempat.

“Penghargaan ini sebuah karya dan prestasi kaum wanita di berbagai bidang. Mereka bisa berperan aktif turut serta membangun bangsa dan negara ini dengan upaya-upaya yang dilakukan sesuai dengan bidang tugasnya,” ujar Wagub.

“Pada momen ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga mengajak kaum perempuan untuk tidak berhenti berkreasi, berprestasi, dan berinovasi,” timpalnya.

Ditambahkannya, Pemerintah Provinsi Kalteng sendiri telah memberikan kesempatan kepada para ASN perempuan untuk menempati posisi-posisi penting, diantaranya sebagai Kepala OPD dan lainnya.

“Menurut saya para ASN perempuan untuk menempati posisi-posisi penting ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan bahwa perempuan mampu menjadi pemimpin di sebuah organisasi,” tegasnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!