oleh

Perekrutan Tenaga Guru P3K, Pemkab Pulang Pisau Menunggu Kuota dari MENPAN

-Handep Hapakat-1.415 views

Guru yang akan masuk nantinya juga telah melalui data dan persyaratan yang telah ditentukan dari pusat sehingga guru yang diterima telah standart sesuai kebutuhan yang diperlukan.

 

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Pemerintah daerah segera melakukan invetarisasi data kebutuhan guru di wilayah Pulang Pisau, hal tersebut menyusul surat yang diterima pemkab Pulang Pisau dari KEMENPAN RI dalam upaya memenuhi target kebutuhan tenaga pendidik di sejumlah wilayah .

Menurut Pj. Sekda Pulang Pisau, Saripudin yang juga kepala BKPP setempat mengatakan bahwa fokus pemerintah pusat saat ini dalam rangka penerimaan pegawai dilingkup tenaga pendidikan dengan merekrut guru P3K ( Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ).

Untuk itu pemkab Pulang Pisau perlu terlebih dahulu melakukan invetarisasi data kebutuhan guru dari dinas pendidikan untuk diusulkan ke kemenpan ri sesuai kebutuhan yang diperlukan berdasarkan data usulan tersebut .

Saripudin mengatakan bahwa tindak lanjut dari surat kemenpan adalah dengan melakukan koordinasi dan verifikasi data sehingga pemerintah daerah akan menyesuaikan data dan alokasi guru P3K tersebut untuk selanjutnya diserahkan ke tingkat pusat dan menunggu realisasi alokasi yang diberikan untuk Pulang Pisau.

  • “ Saat ini kita akan melakukan pendataan dan validasi terhadap persyarat yang dibutuhkan dan akan kita usulkan hasil data yang kita lakukan melalui dinas Pendidikan, selanjutnnya kita menunggu berapa kuota yang diberikan untuk Pulang Pisau nantinya, kita sangat selektif terhadap syarat yang ditentukan Menpan sebab guru yang kita terima nanti harus benar – benar memenuhi standart kebutuhan kita sebab system gaji yang diberikan sama dengan ASN hanya beda status saja,” kata Saripudin.

Sekda juga mengatakan bahwa guru yang akan masuk nantinya juga telah melalui data dan persyaratan yang telah ditentukan dari pusat sehingga guru yang diterima telah standart sesuai kebutuhan yang diperlukan. ( ed/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update