Perbaikan Ekosistem Lingkungan Bersama Yayasan Eden Jakarta

  • Bagikan
Salah satu konsen pemerintah yang dilakukan saat ini adalah melakukan upaya melestarikan lingkungan serta memperbaiki ekosisten mangrove yang ada di sejumlah wilayah di Pulang Pisau adalah dengan MoU. Foto : Rilis

SK NEWS, PULANG PISAU – Bupati Pudjirustaty Narang menandatangani MoU dengan Yayasan Eden Nusantara Hijau di Jakarta terkait dengan semakin rusak dan berkurangnya fungsi hutan sebagai penopang lingkungan hijau di Bumi handep Hapakat.

Oleh karenanya salah satu konsen pemerintah yang dilakukan saat ini adalah melakukan upaya melestarikan lingkungan serta memperbaiki ekosisten mangrove yang ada di sejumlah wilayah di Pulang Pisau.

Disebutkan Bupati bahwa ekosistem mangrove adalah salah satu pertahanan terdepan di wilayah pesisir disamping dimaksudkan sebagai upaya pemulihan ekonomi masyarakat pesisir itu sendiri sehingga Langkah MoU yang dilakukan merupakan cara yang tepat dalam melakukan perbaikan fungsi hutan terutama di wilayah pesisir.

“ Saya atas nama pemerintah kabupaten Pulang Pisau menyampaikan ucapan terimakasih sebab Pulang Pisau telah ditunjuk dan dipilih dalam sebuah Kerjasama untuk melakukan hal positif terhadap lingkungan dari ancaman kerusakan hutan dan wilayah pesisir, MoU ini juga sekaligus kelanjutan dari Kerjasama yang sudah terjalin Bersama dinas Lingkungan Hidup pada tahun ini,” kata Bupati.

Disebutkan bahwa luas pesisir pantai yang ada di Pulang Pisau tercatat 153 kilometer arah timur barat dan memiliki topografi yang unik mulai dari dataran tinggi berpasir, rawa gambut, alluvial dan salah satunya adalah di wilayah pesisir. [ Aditya/red ]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!