Pengrajin Rotan Minta Mesin Perontok

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Atinita saat menyampaikan aspirasi masyarakat Dapil III kepada rekan media. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Guna memaksimalkan hasil produktivitas dan mengembangkan usaha, para pengrajin rotan meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan untuk memberikan bantuan mesin perontok rotan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Atinita mengatakan, para pengrajin rotan yang ada di Daerah Pemilihan (Dapil) III khususnya, mengusulkan bantuan mesin perontok untuk membantu menjalan usaha yang digeluti saat ini.

“Ini merupakan aspirasi dari masyarakat Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu, Batu Ampar, dan Suling Tambun, di mana banyak masyarakat yang bekerja sebagai pengrajin rotan di Dapil III itu,” katanya.

Dijelaskannya, pengrajin rotan di wilayah setempat hingga saat ini masih menggunakan peralatan seadanya, sehingga dari hasil produktivitas tentu juga tidak maksimal. Jika bantuan mesin perontok bisa direalisasikan tentu hasil produksi kerajinan bisa lebih meningkat.

“Ini tentu menjadi harapan mereka masyarakat,  karena sektor kerajinan rotan merupakan salah satu tumpuan hidup mereka,” jelasnya.

Ditambahkannya, bahwa saat ini masih banyak kendala yang dihadapi para pengrajin di lapangan, terutama terkait dengan pemasaran yang masih perlu diperhatikan karena harga yang sering tidak stabil. *.*

Respon (32)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!