oleh

Pengetatan Potensi Penyebaran COVID-19 Kembali di Giatkan Tim Satgas

SK NEWS, PULANG PISAU – Kasus perkembangan penyebaran covid-19 kembali menunjukkan tanda peningkatan di wilayah Pulang Pisau, hal yang dilakukan tim satgas covid-19 adalah dengan kembali memperketat pantauan arus keluar masuk di wilayah titik – titik kerawanan penyebaran virus corona.

Di wilayah Pulang Pisau sendiri pada pekan terakhir ini terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 649, di rawat 23, sembuh 599, meninggal 25 orang sehingga upaya memaksimalkan pengawasan harus lebih ditingkatkan agar tak terjadi penambahan layaknya daerah lain.

Dokter Muliyanto Budiahardjo selaku ketua koordinator tim satgas bidang kesehatan menyebut bahwa upaya tracking kontak sangat dimungkinkan dalam rangka menekan penambahan kasus baru termasuk pengawasan wilayah pelabuhan antar pulau.

“ Merujuk dari ketentuan baru dari provinsi Kalimantan Tengah bahwa saat ini Kembali diberlakukan pengetatatn pengawasasn titik rawan penyebaran sehingga untuk Pulang Pisau tentu harus menyesuaikan dengan malakukan langkah – langkah nyata dalam menekan penyebaran covid-19,” kata Muliyanto.

Menurut dr. Muliyanto bahwa sumber penyebaran covid adalah dengan adanya OTG sehingga upaya isolasi mandiri harus menjadi sarana edukasi terhadap masyarakat untuk memahami betul bagaimana tim satgas menekan penyebaran dengan pola edukasi secara utuh kepada masyarakat. ( sr/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update