Pengawasan Program Selalu Dilakukan Tim Pansus

  • Bagikan
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo, ketika memimpin rapat internal bersama mitra kerja, sekaligus menyampaikan laporan dan keluhan dari masyarakat. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, selalu melakukan pengawasan terhadap program kerja dan realisasi anggaran di setiap dinas atau instansi dengan membentuk tim panitia khusus (pansus).

Ketua (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti laporan dari masyarakat dengan mengundang dinas terkait pada rapat resmi, di mana komunikasi akan dilakukan terkait dengan program yang dijalankan masing-masing dinas atau instansi.

“Untuk memastikan laporan dari masyarakat ini kami akan melakukan pengecekan langsung ke lapangan, sekaligus membentuk tim pansus jika memang nantinya diperlukan,” katanya, Senin, (17/4/23).

Menurutnya, dalam hal ini pansus akan dibentuk untuk menindaklanjuti laporan masyarakat, sehingga program dinas terkait dapat dipastikan kesesuaian realisasinya, dan untuk hasilnya akan kembali dirapatkan dengan mengundang dinas terkait.

“Masyarakat menyampaikan informasi terkait program disetiap dinas, dimana laporan dari masyarakat bahwa ada program yang kurang maksimal, sehingga masukan ini menjadi perhatian bersama,” ujarnya.

Ketua menambahkan, apabila terdapat program yang tidak sesuai dengan aturan, pihaknya akan mengambil tindakan tegas dan mengurangi anggaran pada dinas yang bersangkutan. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!