Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba Harus Dilakukan Bersama

  • Bagikan
Penjabat Sekda Seruyan, dr Bahrun Abbas, saat mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap masalah penyalahgunaan narkoba. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Mengingat kasus penyalahgunaan terhadap narkoba dalam setiap tahunnya meningkat signifikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan meminta seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan dan pencegahan.

Penjabat Sekretaris Daerah  (Sekda) Seruyan, dr Bahrun Abbas menyampaikan, dalam setiap tahunnya permasalahan narkoba mengalami peningkatan. Bahkan para pengedar dan pelaku barang haram ini sangat cerdik dalam melakukan transaksi.

“Penyalahgunaan narkoba sudah menjadi permasalahan yang luar biasa, para pengedar dalam menjalankan aksinya tidak lagi memandang usia,” katanya, Jumat, (9/2/24).

Pj Sekda menjelaskan, lebih memprihatikan ketika pernah ditemukannya anak kalangan usia pelajar positif menggunakan narkoba. Tentu permasalahan seperti ini menjadi atensi khusus dan harus segera ditindaklanjuti.

“Adanya kesadaran dan kepedulian dari seluruh elemen masyarakat untuk mencegah penyalahgunaan barang haram ini, karena dampaknya sangat berbahaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Polres Seruyan, Iptu Dwi Triyanto mengatakan, pencegahan penyalahgunaan narkotika perlu dilakukan dengan melibatkan setiap pemangku kepentingan, karena akan membantu pihak kepolisian dalam menindak pelaku penyalahgunaan narkoba.

“Jika semuanya mau slaing membantu dan bekerja sama, kedepannya kasus narkoba dipastikan dapat menurun dan pengedar bisa ditindak tegas,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!