Pemprov Tangani Kondisi Jalan Pulang Pisau – Bahaur

  • Bagikan

SKNEWS, PALANGKARAYA – Kondisi kerusakan sejumlah ruas jalan provinsi Trans Kalimantan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah yang menghubungkan antara Pulang Pisau dan Bahaur yang saat ini  semakin parah terutama di kawasan Desa Gohong, Kalawa, buntoi sekitarnya  mendapat respon dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan akan dilakukannya  pengerjaan dan perbaikan jalan pada tahun anggaran 2022.

Hal ini diungkapkan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur H. Edy Pratowo, S.Sos,MM saat memimpin Rapat Tim Evaluasi dan Pengawasan Evaluasi Anggaran (TEPRA) ) di Aula Jayang Tingang yang dihadiri seluruh Kepala Daerah di Kalimantan Tengah, selasa (18/01/22).

“Jadi tahun ini Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui APBD I yang pengerjaan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata ruang akan  melaksanakan perbaikan dan pengerjaan ruas jalan yang menghubungkan Pulang Pisau – Bahaur, mengingat diwilayah tersebut terdapat beberapa program strategis dan vital yang memerlukan aksi cepat baik program ketahanan Pangan (food Estate)  dan telah beroperasionalnya  Pelabuhan yang berada di Sei. Tunggul – paciran jawa timur” ungkap Edy.

Sementara menurut Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang, dengan terdukungnya pelaksanaan pengerjaan dan perbaikan jalan Pulang Pisau – Bahaur yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 ini  menunjukkan satu persatu upaya untuk membangun kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dapat terwujud, mengingat ruas jalan yang mengalami kerusakan parah tersebut merupakan akses perekonomian sebagian besar masyarakat yang ada dibeberapa kecamatan  terutama untuk proses distribusi hasil produksi.

Ditambahkannya bahwa perbaikan dan pengerjaan ruas jalan dengan total pagu anggaran yang  bersumber dari APBD I Provinsi Kalimantan Tengah terdiri dari 5 (lima) paket pekerjaan terdiri dari 3 paket multiyears Pulang Pisau – Pangkoh sebesar (74.921.550.000,-), paket Bahaur I,( 39.923.250.000), dan 2 Paket Bahaur II ( 39.923.250.000), Paket Pulang Pisau – bahaur dari DAK (7.498.746.000,-) dan Pulang Pisau – Oangkoh  reguler  (9.926.600.000).

“ Saya selaku kepala daerah Kabupaten Pulang Pisau mengucapkan apresiasi yang mendalam dengan terealisasinya pekerjaan dan perbaikan ruas jalan yang akan dilaksanakan pada tahun ini, ini membuktikan bahwa kita telah membangun koordinasi  yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam upaya  menselaraskan Pelaksanaan Visi Misi Pembangunan khususnya dibidang Infrastruktur, “ tambahnya . [ Aditya/red ]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!