oleh

Jangan Panik ! OTG Meningkat, Bupati Tetapkan Tanggap Darurat

COVID 19 TERKINI – Traccking pasien Positif  ke OTG kini terus ditingkatkan, tim gugus tugas bergerak cepat dalam penanganan penyebaran covid 19 diharapkan Mei – Juni merupakan siklus puncak penyebaran coronavirus mampu ditanggulangi dengan maksimal dengan cara menyediakan ruang isolasi yang mampu menampung lebih banyak.

Berkaca dari fenomena tersebut Secara khusus ketua tim gugus tugas pencegahan dan penanggulangan covid19 H. Edy Pratowo menghadiri rapat terbatas tim gugus tugas di penghujung bulan April kemarin dengan meningkatkan status Pulang Pisau menjadi tanggap darurat hingga 31 Mei mendatang

Keputusan ini menurut bupati dilakukan sangat tepat sebab peningkatan ODP dan OTG tergolong cukup tinggi sehingga diperlukan langkah persiapan dalam penanganan pencegahan penyebaran covid 19.

Pulang Pisau pada status siaga darurat bersifat sosialisasi dan kampanye pencegahan dan dikarenakan hingga saat ini wabah belum selesai bahkan masih meningkat maka tim perlu menyiapkan ruang isolasi tersendiri dengan kapasitas yang lebih besar di gedung kristiani center.

“ Mencermati perkembangan OTG yang kita tracking dari pasien positif lebih banyak maka ini tentunya akan semakin banyak kesiapan tim dalam melakukan antisipasi sehingga kami memutuskan untuk menaikkan status tanggap darurat dan kami akan siapkan ruang isolasi berkapasitas lebih luas,” ungkap Edy dalam keterangan PERS, Kamis, 30/4/2020.

Edy bersama tim menyikapi status ini maka persiapan harus secara cepat dilakukan seperti belanja barang kebutuhan dan langkah aksi lainnya sehingga tim akan lebih leluasa mengambil langkah penanggulangan

Edy juga membubuhkan tanda tangan atas kesepakatan perubahan status tersebut sebagai dokumen penting dalam rangka mengambil langkah strategis dilapangan.

Edy juga menghimbau kepada warga Pulang Pisau untuk tidak panic namun selalu waspada dengantetap memperhatikan protocol kesehatan, keluar rumah seperlunya dan membiasakan diri hidup sehat serta jauhi sedapat mungkin dari hal – hal yang bisa menularkan coronavirus.

“ Kami telah berupaya sebaik mungkin melindungi masyarakat namun saya mengajak mari kita tetap waspadadengan menjaga diri dari hal yang bisa menularkan coronavirus, jaga dan patuhi protocol kesehatan, “ Pesan Edy kepada warga. ( rt/red ).

Komentar

SK News Update