Pemkab salurkan Bantuan Hewan Ternak Sapi ke Tahai Jaya

  • Bagikan
Pj. Bupati saat menyalurkan bantuan ternak sapi dan kambing di wilayah desa Tahai jaya Pulang Pisau, bantuan diserahkan langsung kepada kelompok tani. Foto : Geryawan SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Melalui anggaran murni tahun 2024 pemerintah daerah menyalurkan bantuan ternak kepada kelompok tani pengembang budidaya wilayah Tahai Jaya.

Langkah tepat untuk terus mempertahankan swasembada daging dari wilayah Pulang Pisau ke sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah, pemkab salurkan bantuan ternak sapi dan kambing kepada kelompok tani desa Tahai Jaya.

Penyaluran hewan ternak tersebut diserahkan langsung oleh penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani bersama dinas terkait

Dari data yang diperoleh dari dinas tersebut bahwa Pulang Pisau selama ini pengembangan ternak cukup menjanjikan dan mampu memasok hewan sapi dan kambing dalam pemenuhan kebutuhan di Kalimantan Tengah

Nunu Andriani merasa bangga dan berharap ternak yang disalurkan akan terus berkembang dan menjadi harapan bersama wujudkan kemandirian petani menuju kesejahteraan yang ujungnya adalah menekan angka inflasi daerah.

” Hari ini kita salurkan bantuan ternak sapi dan kambing kepada kelompok tani didesa Tahai Jaya, ternak ini kita salurkan dari dana APBD tahun 2024 harapannya ini akan berkembang dan bergulir dalam rangka semakin terpenuhinya stock pasokan daging diberbagai wilayah Kalimantan Tengah,” Ucap Nunu.

Disebutkan bahwa wilayah Maliku dan Pandih Batu merupakan lahan terbaik untuk pengembangan peternak yang menjadi harapan bersama untuk pengembangan ternak diwilayah Pulang Pisau yang patut dibangakan.

  • Bagikan
error: Content is protected !!