Pemkab Gelar Operasi Pasar Stabilkan Harga Minyak Goreng di Pasaran

  • Bagikan
SKNEWS, PULANG PISAU – Dinas Perindagkop menggelar operasi pasar khusus minyak goreng, upaya tersebut dilakukan dalam upaya men-stabilkan harga dipasaran mengingat saat ini harga pasar minyak goreng masih belum stabil.

Harga minyak goreng disejumlah daerah melambung tinggi bahkan kelangkaan terjadi dihampir rata-rata tempat penjualan baik  ditoko dan pasar sehingga kondisi tersebut cukup membuat harga kebutuhan pokok menjadi ikut naik dan kondisi tersebut direspon oleh dinas terkait untuk menggelar operasi pasar.

Belum lagi pasar juga disibukkan dengan aksi sejumlah pembeli yang memanfaatkan situasi dengan melakukan aksi panic buying dan inilah yang dijawab oleh pemerintah daerah setempat dalam hal ini untuk wilayah Pulang Pisau.

Melalui dinas terkait, pemerintah daerah telah berupaya men-stabilkan harga dengan menggelar operasi pasar khusus minyak goreng diharga 13.500 / liternya dengan stock yang disediakan sebanyak 5000 liter tersebar 3 titik pendistribusian.

Eliaser Jaya, kepala Dinas Perindagkop berharap operasi pasar tersebut akan memberikan dampak positif harga minyak goreng dipasaran yang saat ini menjadi persoalan nasional.

Menurut Eliaser bahwa setelah operasi pasar tersebut digelar maka pihaknya akan melakukan pemantauan dipasaran terhadap harga kebutuhan sejumlah barang yang saat ini juga dikabarkan ikut naik dan hal tersebutlah yang tentu akan dijadikan bahan mengambil kebijakan pemerintah daerah.*.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!