Pemkab Gelar Apel Siaga Karhutla

  • Bagikan
Apel terpadu siaga bencana juga diikuti oleh Sekda Pulang Pisau, kepala OPD serta organisasi lainnya. Foto : Aditya.
SK News, Pulang Pisau – Dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Pemkab Pulang Pisau gelar apel terpadu kesiapan tim siaga bencana untuk antisipasi terjadinya potensi bencana tahun 2022.

Dilatar belakangi oleh masuknya musim kemarau pemerintah daerah kabupaten melakukan apel siaga bencana di halaman kantor bupati pulang pisau, bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres dengan membacakan amanat bupati.

Kapolres pulang pisau, AKBP. Kurniawan saat membaca amanat bupati menyebutkan bahwa peraturan bupati nomor 4 tahun 2022 memberikan ketetapan bahwa pencegahan kebakaran hutan dan lahan menjadi tugas bersama sebagaimana instruksi Presiden Republik Indonesia.

Disebutkan bahwa dalam amanat tersebut bupati juga menegaskan pentingnya melakukan siaga bencana mulai dari patroli terpadu, pencegahan terpadu dan upaya lainnya hingga tingkat desa.

“ Peraturan bupati nomor 4 tahun 2022 memberikan ketetapan bahwa pencegahan kebakaran hutan dan lahan menjadi tugas bersama. “ ucap AKBP. Kurniawan.

Dan juga melalui Kapolres Pulang pisau bupati menegaskan “pentingnya melakukan siaga bencana mulai dari patroli terpadu, pencegahan terpadu dan upaya lainnya hingga tingkat desa. “

Apel terpadu siaga bencana juga diikuti oleh Sekda Pulang Pisau, kepala OPD serta organisasi lainnya dan diharapkan apel tersebut akan memberikan dampak positif untuk mencegah terjadinya bencana.

Diakhir kegiatan apel siaga juga dilanjutkan dengan penandatanganan MOU dari BPBD termasuk penyerahan secara simbolis sarana prasarana kendaraan dalam rangka antisipasi kesiapan desa untuk cegah Karhutla. *.*

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!