Pemindahan TPS Rey 2 Masih Diabaikan Warga

  • Bagikan
Lokasi TPS yang ada di kawasan Rey 3 Pulang Pisau, sampah dari warga dikumpulkan disini sebelum setiap pagi diangkut truk sampah ke TPA Desa Gohong. Foto : Aditya SK News

SKNews, PULANG PISAU – Tempat Pembuangan Sampah Sementara ( TPS ) dikawasan jalan Rey 2 dekat komplek perumahan yang dilakukan pemindahan hingga 2 pekan ini masih belum mendapatkan respon positif warga sekitar.

Terpantau baliho larangan membuang sampah ditempat tersebut masih terjadi penumpukan disetiap pagi dan sore sementara dalam papan baliho tertulis bahwa lokasi TPS dipindahkan ke Rey 3.

Kondisi ini sama seperti halnya di TPS Rey 1 walaupun dipindahkan dan dipasang garis larangan lengkap papan pengumuman larangan membuang sampah tetap masih Diabaikan oleh sebagian warga yang terbiasa membuang sampah dilokasi tersebut.

Untuk kawasan pemindahan lokasi TPS direy 2 adalah kawasan jalan perkotaan yang berdekatan dengan lokasi pemukiman padat penduduk sehingga larangan atau pemindahan lokasi TPS masih belum membuahkan hasil dengan kondisi yang serupa terjadi penumpukan sampah setiap hari.

” Kita pingin menata kota agar bersih, indah dan nyaman dipandang, sebagaimana TPS yang ada di sejumlah tempat tentu terus kita pantau dan seiring berjalannya waktu dipindahkan lokasinya dan tidak dibolehkan warga membuang sampah dilokasi tersebut, Rey 3 adalah satu satunya lokasi TPS saat ini, harapan kita ini akan dipatuhi warga untuk turut mendukung program pemerintah daerah,” ucap Irwansyah Kabid persampahan DLH Pulpis.

Banyak hal yang direalisasikan untuk menata kota, namun seringnya warga tak patuhi hal tersebut tentu pihaknya terus berupaya melakukan sosialisasi terus menerus agar warga semakin sadar membuang sampah pada tempatnya. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!