Pemilihan Putra Putri Pariwisata Masuki Masa Karantina

  • Bagikan
Devy Ariany selaku Sekdis Budpar mewakili kepala dinas kebudayaan dan pariwisata saat menyampaikan sambutan serta membuka acara pemilihan putra dan putri pariwisata kabupaten pulang pisau tahun 2022. Foto : Aditya.
SK News, Pulang Pisau – Setelah menyelesaikan masa pendaftaran peserta, dinas kebudayaan dan pariwisata pulang pisau menggelar masa karantina selama 3 hari untuk mempersiapkan calon putra putri pariwisata dalam ajang kompetisi pemilihan duta pariwisata daerah tahun 2022.

Inilah saat yang menentukan bagi peserta seleksi putra putri pariwisata pulang pisau, 27 pendaftar yang masuk menjalani masa karantina selama 3 hari dengan menghadirkan mentor dari berbagai bidang disiplin ilmu.

Peserta secara khusus mendapatkan pengetahuan umum, public speaking, multimedia, tata rias, unjuk bakat dan pembentukan karakter yang dimaksudkan sebagai upaya menjadikan sosok peserta layak menjadi juara sebagai duta pariwisata daerah.

Sebelumnya kegiatan dibuka secara resmi oleh sekretaris dinas kebudayaan dan pariwisata, Devy Ariani yang juga disaksikan seluruh kepala bidang di dinas tersebut sementara beberapa sesi pelatihan diberikan kepada peserta baik di dalam ruang dan luar ruangan.

Para peserta pemilihan putra putri pariwisata berasal dari perwakilan sekolah dari 8 kecamatan se-kabupaten pulang pisau yang sebelumnya juga telah dilakukan metode penjaringan baik melalui selebaran dan sosialisasi langsung ke sekolah.

Sekdis Budpar mewakili kepala dinas, Devy Ariani saat membuka menyampaikan pesan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan dan proses seleksi dengan baik agar nantinya harapan pemerintah untuk mendapatkan duta pariwisata benar-benar menghadirkan sosok yang mahir dalam melakukan promosi pariwisata daerah.

“ Harapan kami para peserta dapat dengan baik mengikuti prosedur pelatihan yang telah di berikan agar nantinya selain terpilih menjadi putra putri pariwisata, mereka juga dapat menjadi sosok yang mahir dalam mempromosikan pariwisata daerah khususnya kabupaten pulang pisau “. Ucap Devy.

Ajang pemilihan putra putri pariwisata adalah ajang tahunan yang digelar dinas kebudayaan dan pariwisata dan duta yang terpilih selalu mendapatkan nilai plus sebagai penyampai informasi sekaligus promosi daerah di berbagai ajang kegiatan penting pemerintah daerah pulang pisau. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!