Pemerintah Daerah dan Polres Fasilitasi Mudik Gratis

  • Bagikan
Sarana transportasi darat, Bus milik pemkab Pulang Pisau yang dimanfaatkan untuk program mudik gratis dari Pulang Pisau. Foto : Via SK News

SKNEWS,  PULANG PISAU – Pemerintah daerah Pulang Pisau memberikan fasilitas mudik gratis bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik baik menuju Palangkaraya maupun Banjarmasin, kegiatan mudik dilepas langsung oleh jajaran satlantas polres setempat sebagaimana mudik gratis diberikan untuk menjadi bagian dari upaya meringankan beban masyarakat serta kemudahan dalam menjalankan hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Pelapasan mudik gratis sendiri dilakukan di pos pantau operasi talabang 2024 di area km 10 jalan lintas trans Kalimantan, tepatnya di area rumah makan Candi laras yang langsung dilepas oleh kasat lantas polres Pulang Pisau, Nurhadi, Senin ( 8/4/2024 ).

Kapolres pulang Pisau, AKBP Mada Ramadita, melaui kasat lantas AKP Nurhadi menyampaikan bahwa program mudik gratis ini sebagai bentuk partisipasi dan rasa peduli dari Polres Pulang Pisau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik dan akan merayakan hari raya idul Fitri bersama keluarganya.

“Jumlah armada yang di siapkan ada 2 unit. 1 unit bus, 1 unit mini bus, yang di bantu oleh Dinas Perhubungan kabupaten Pulang Pisau, pemudik yang ikut mudik hari ini ada 37 orang dengan tujuan ke kapuas, banjarmasin serta ke Palangka raya tujuan penumpang sendiri di domininasi oleh pemudik tujuan palangka raya. Salam untuk keluarga dan selamat merayakan hari raya idul fitri 1445 Hijriah,” kata Nurhadi.

Dalam mudik gratis ini menurut Nurhadi, Polres Pulang Pisau juga berbagi berkah mudik kepada para penumpang yang ikut mudik gratis yang di adakan oleh polres Pulang Pisaun dan selain mudik gratis, program arus balik juga akan dilaksanakan oleh Polres Pulang Pisau, namun akan di lakukan di pelabuhan Bahaur.

Polres Pulang Pisau menghimbau bagi para pemudik agar tetap perhatikan keselamatan di jalan, pengemudi diminta perhatikan rambu – rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan penumpang. Bagi para penumpang juga, dihimbau menjaga kesopanan dan ketertiban selama mudik.

Ditemui di tempat yang sama Ita ( 48 tahun) salah satu penumpang yang ikut mudik gratis, berterimakasih kepada Kapolres Pulang Pisau beserta jajaranya yang sudah mengadakan mudik gratis bagi masyarakat.

” Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres Pulang Pisau yang sudah ngadain mudik gratis ini. Kegiatan mudik gratis ini, sangat membantu masyarakat yang tidak mampu yang ingin mudik ketemu keluarga,” kata Ita.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!