Pemda Diminta Menertibkan ASN Keluyuran Saat Jam Kerja

Apel kesadaran yang rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan. Melalui Apel ini seluruh ASN diingatkan untuk bekerja secara profesional, salah satunya disiplin dalam bekerja. Foto: Said SK_News.
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

SKNews, Seruyan – Guna memastikan pelayanan yang diberikan lebih optimal, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan melalui dinas terkait, diminta untuk menertibkan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun non ASN yang keluyuran saat jam kerja.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, setiap dilakukan pelantikan mulai dari pengangkatan hingga menduduki jabatan, seorang ASN tentunya sudah diambil sumpah atau janji.

“Seorang ASN adalah abdi negara dan abdi masyarakat, maka harus tepati semua janji yang diucapkan. Sehingga setiap tugas yang dijalankan akan lebih disiplin,” katanya, Selasa, (2/8/23).

Ditambahkannya, jika memang ada laporan-laporan terkait ketidakdisiplinan ASN, tentu pemda dapat menggunakan perangkatnya untuk melakukan penindakan, minimal secara persuasif.

“Pemda punya anggota Satpol PP yang cukup banyak, jika banyak yang tidak disiplin dan keluyuran disaat jam kerja lakukan penindakan, kalau perlu dilakukan razia secara berkala,” tegasnya.

Diharapkan, sebagai seorang abdi negara sudah seharusnya disiplin dalam menjalankan tugas. Meningat hal ini berkaitan langsung dengan pelayanan kepada masyarakat. *.*

Respon (62)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!