oleh

Pelaksanaan Program Vaksinasi Gencar di Gelar untuk Pelindungan Masyarakat

PULANG PISAU, SK NEWS – Pelaksanaan Program Vaksinasi dimaksudkan sebagai Langkah nyata dalam upaya mengendalikan penyebaran dan penularan covid-19, hal tersebut penting dijadikan pemahaman masyarakat bahwa vaksin itu memberikan dampak positif guna mencegah kasus terkonfirmasi terus bertambah.

Pulang Pisau sendiri telah beberapa kali melaksanakan vaksin diberbagai tingkatan baik itu tenagan Pendidikan, lansia, tim medis dan masyarakat sehingga target penting yang akan dicapai tim nakes adalah semakin menurunnya angka positif di Bumi Handepakat yang kini masih dalam status orange.

Plt. Bupati Pulang Pisau Saat menyambut kedatangan Wakil Gubernur Kalteng, H Edy Pratowo bersama Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan rombongan, Selasa, (6/7)  dalam meninjau kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Pulang Pisau yang dipusatkan di Aula Bappedalitbang kabupaten setempat mengatakan bahwa Pulang Pisau masyarakatnya sangat antusias mengikuti vaksin sehingga semangat tersebut optimis target capaian vaksin segera tercapai.

“Kunjungan  yang dilakukan Pak Wagub, Pak Kapolda dan Pak Danrem di kegiatan vaksinasi massal di Pulpis ini dalam rangka meninjau percepatan pencegahan Covid-19, diantaranya pelaksanaan vaksinasi massal ini sehingga antusias dan peserta yang banyak ini menunjukkan bahwa masyarakat sadar bahwa vaksin sangat bermanfaat dan ini akan menjadikan target capaian vaksin segera tercapai” Ungkap Taty Narang.

Sementara itu  disampaikan Wagub Kalteng,  H. Edy Pratowo bahwa kunjungan kerja yang dilakukan tidak lain dalam rangka pemantauan pemberlakuan pengetatan PPKM sebagai salah satu upaya pengurangan atau pencegahan meningkatnya kasus penularan Covid-19 di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Jadi, pemberian vaksinasi massal kepada masyarakat umum ini sebagai langkah pencegahan terjadinya lonjakan kasus penularan Covid-19. Harapan kita vaksinasi ini terus dilaksanakan hingga seluruh lapisan masyarakat mendapatkan vaksin tersebut,” kata Wagub Kalteng.

Usai meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pulang Pisau, Wagub Kalteng beserta rombongan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Kapuas dengan agenda pemantauan posko penyekatan di perbatasan antara wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan Provinsi Kalimantan Selatan. ( sr/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update