oleh

Peduli Masa Pandemi, PLTU Salurkan 600 Paket Sembako untuk 5 Wilayah Cakupan

-Advetorial-214 views

SK News, PULANG PISAU – Masa Pandemi COVID-19 tak sedikit masyarakat merasakan dampak akibat berbagai persoalan di masa saat ini, Pembatasan Aktifitas, PPKM, penerapan protokol Kesehatan hingga keterbatasan aktifitas membuat roda perekonomian semakin tak stabil dan masyarakat merasakan sulitnya keluar dari persoalan tersebut.

Salah satunya adalah hadirnya kepedulian dari berbagai pihak termasuk diantaranya datang dari perusahaan kelistrikan yang lebih di kenal dengan nama PLTU Pulang Pisau, perusahaan ini tidak sesekali hadir dalam memberikan bentuk empati di masa pandemic COVID-19 yang hingga kini belum berkesudahan.

Dari awal pandemi hadirnya PJB UBJ O&M sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, bentuk perhatian tersebut dimulai dari pemberdayaan masyarakat UKM dengan mencetak dan memproduksi ratusan masker yang disalurkan ke berbagai pihak termasuk tim satgas COVID-19, pemberian program ekonomi masyarakat dalam bentuk CSR nya rutin dilaksanakan seperti bantuan pemberdayaan ikan lokal hingga pengembangan tanaman hydroponic, pemberdayaan padat karya meubelair,  serta penyaluran bantuan bahan makanan ( sembako ) untuk wilayah desa dan kelurahan di kecamatan Kahayan Hilir.

General Manager PT. PJB UBJ O & M Pulang Pisau, Munif menyebut bahwa seluruh program yang diluncurkan tidak lain adalah bentuk kepedulian perusahaan ditengah pandemic COVID-19 dalam rangka meringankan beban masyarakat sekitar perusahaan, disebutkan bahwa desa dan keluarahan yang menjadi wilayah terdekat adalah Desa Mintin, Mentaren 1 dan 2, Buntoi dan Kelurahan Pulang Pisau.

“ Kami berusaha hadir disaat masyarakat mebutuhkan dan kehadiran kami mungkin tidak bisa mencakup semua kebutuhan masyarakat namun setidaknya kehadiran kami bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 dari semua sector,” kata Munif usai penyerahan bantuan sembako bertajuk PJB berbagi Peduli dimasa Pandemi, Senin, ( 9/8/2021 ).

Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh camat Kahayan Hilir, Kapolsek dan Danramil langsung di Halaman Kantor Camat Kahayan Hilir dengan jumlah sedikitnya 600 paket berisikan minyak Goreng, beras, mie instan dll dimana penyalurannya diserahkan kepada lurah dan kepala desa untuk masyarakat yang terdampak dimasa pandemic covid-19.

” Ini dari program CSR kita untuk daerah binaan, Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang saat ini kita ketahui sama-sama terdampak Covid-19. Kami juga terus melakukan program-program bersifat mendukung pemerintah setempat selama perusahan kami berada disini, salah satunya program seperti yang barusan kita lakukan ini,” tutur Munif kepadda sejumlah awak media yang hadir.

Sementara itu Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki menyampaikan terimakasih atas nama pemerintah dirinya berharap bantuan yang diberikan PLTU dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk masyarakat terdampak sebagaimana saat ini pihaknya juga menyalaurkan berbagai bantuan sosial dan kehadiran PLTU salah satunya juga untuk meringankan beban masyarkat terdampak.

” Atas nama Pemkab Pulpis saya mengucapkan terimakasih kepada PJB Pulpis yang telah meberikan bantuan ini kepada warga di wilayah Kecamatan Kahayahan Hilir ,Semoga kegiatan seperti ini kedepan terus berlanjut, apapun bentuknya kami siap membantu dan mendukung,” kata Osa. ( rm/red )

Komentar

SK News Update