oleh

PDP Tambah 2 Lagi, Total Jadi 11 Orang

SKNews – Pulang Pisau : Kenaikan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau terus terjadi hingga hari ini, Sabtu 30 Mei 2020. Tercatat PDP bertambah 2 orang lagi sehingga total PDP menjadi 11 orang.

Penambahan PDP hari ini sebanyak dua orang itu berasal Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir 1 orang dan 1 orang lagi dari Desa Sanggang Kecamatan Pandih Batu.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau mencatat, penambahan PDP ini berlangsung selama kurun waktu 1 minggu terakhir ini sejak tanggal 24 Mei 2020.

Namun meskipun PDP terjadi penambahan, kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau cenderung bertahan pada angka 7 orang, 5 diantaranya dinyatakan sembuh.

Sedangkan untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) tidak ada penambahan, demikian pula OTG selesai juga nihil. Total OTG ada 2 orang dengan sebaran 2 orang dari Desa Bahaur Hulu, dan 1 orang dari Bahaur Hulu Permai, Kecamatan Kahayan Kuala. Total OTG selesai pemantauan 134 orang.

Demikian pula orang dalam pengawasan (ODP) tidak ada penambahan, ODP selesai pemantauan 1 orang asal desa Tangkahen, Kecamatan Banama Tingang. Total ODP 1 orang dari Desa Anjir Pulang Pisau, Kecamatan Kahayan Hilir sehingga total ODP selesai pemantauan 47 orang.

Update perkembangan kasus Covid-19 ibi disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau selaku juru bicara GTPP covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo dalam rapat analisa dan evaluasi (Anev), Sabtu (30/5) di posko tanggap darurat Covid-19 Pulang Pisau.

“Pasien positif Covid-19 hingga hari ini tidak ada penambahan, total pasien positif Covid-19 tetap 7 orang, 5 diantaranya telah dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat di RSUD Pulang Pisau dan 1 orang lagi dirawat di RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya,” papar Mul.

Mul juga mengatakan, trend ODP di Pulang Pisau menurun, tapi PDP meningkat. “Potensi peningkatan kasus disebabkan mobilitas penduduk ke tiga daerah transmisi lokal yang berdekatan dengan Pulang Pisau, yaitu Palangkaraya, Kapuas dan Banjarmasin,” demikian kata Mul. asri/red

Komentar

SK News Update