PBS Diminta Ikut Maksimalkan Pencegahan Karhutla

  • Bagikan
Ketua DPRD Sereruyan, Zuli Eko Prasetyo, berada di atas modil truk pemadam, saat uji coba secara langsung alat pemadam kebaran di wilayah setempat. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Guna memaksimalkan langkah pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan meminta pihak Perusahaan Besar Swasta (PBS) di wilayah setempat untuk ikut berperan membantu pemerintah.

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mengatakan, seluruh desa yang ada di wilayah setempat memliki potensi terjadinya karhutla, sehingga seluruh pihak terkait agar dapat selalu bersinergi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran tersebut.

“Kami meminta semua pihak terlibat, selain pemerintah PBS juga harus ikut andil membantu pencegahan karhutla, terutama untuk desa binaannya agar dapat difasilitasi peralatan pemadam kebakaran,” katanya.

Dijelaskannya, masih banyak desa setempat yang belum memiliki peralatan pemadam kebakaran yang memadai, meski di desa tersebut sudah memiliki relawan peduli api. Salah satunya di Desa Telaga Pulang Kecamatan Danau Sembuluh yang menurutnya perlu dibantu kelengkapan peralatan pemadam kebarakan.

“Sebagai contoh di Desa Telaga Pulang, mereka sudah memiliki relawan peduli api, namun untuk peralatannya masih belum lengkap, sehingga kami minta PBS sekitar dapat ikut andil,” jelasnya.

Perusahaan membantu terhadap kelengkapan sarana dan prasarana kebakaran di desa merupakan suatu hal yang wajar, karena hal tersebut juga sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada warga sekitar. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!