oleh

Pasien Asal Bahaur Pertama tempati Rumah Isolasi Covid 19

-Handep Hapakat-1.589 views

SKNEWS, PULANG PISAU – Terhitung mulai pekan ini gedung kristiani center secara resmi di fungsikan untuk merawat pasien covid 19 yang berstatus ODP ( orang dalam pengawasan ) asal Kahayan Kuala Bahaur.

Dengan di fungsikannya gedung kristiani center tersebut maka secara otomatis di rubah menjadi rumah singgah atau rumah karantina covid 19 untuk wilayah Pulang Pisau.

Dokter Muliyanto Budihardjo selaku juru bicara tim kesehatan  mengatakan bahwa terhitung Sabtu pekan ini pihaknya telah merawat 1 pasien untuk menjalani karantina sekaligus pasien tersebut merupakan orang pertama yang menempati rumah isolasi covid 19.

“ Jadi mulai hari ini, Sabtu, 9/5/2020 secara resmi gedung kristiani center berubah menjadi rumah singgah / rumah isolasi pasien covid 19 yang mana kita telah merawat satu pasien asal Bahaur yang ber status ODP reaktif, sementara rumah isolasi ini akan kita siapkan 10 ruang untuk pasien yang kemungkinan tidak bisa lagi di rujuk ke RS Doris Silvanus, “ Kata dr. Mul usai rapat Anev, Sabtu, 9/5/2020.

Diakui mulyanto bahwa selama ini tim telah melakukan koordinasi guna mempersiapkan rumah isolasi di gedung kristiani center mengingat rumah sakit rujukan doris silvanus saat ini telah penuh pasien. Sementara perkembangan covid 19 di pulang pisau pekan ini total pdp menjadi 4 orang dimana 2 orang dirawat di rs doris, 1 orang dirawat di rsud pulang pisau dan 1 orang asal bahaur hulu dirawat di rumah isolasi. (rt/red)

Komentar

SK News Update