oleh

Pasar Ramadan di Awasi Polres dan Polsek Kahlir

PULANG PISAU -SK NEWS – Sebagaimana tahun – tahun sebelumnya kehadiran pasar ramadan selalu menjadi perhatian masyarakat dalam mencari menu berbuka puasa, mulai dari jenis makanan dan minuman selalu diserbu masyarakat.

Namun tahun ini suasana jauh berbeda, pemerintah daerah sendiri tidak memberikan fasilitas berupa lapak dan tenda bagi pedagang sehingga masyarakat diminta untuk secara mandiri jika pingin berjualan

Salah satunya adalah di sepanjang jalan pasar patanak pulang pisau, pasar ramadan mandiri ini tetap menjadi tujuan para pengunjung untuk keperluan berbuka puasa dirumah

Kehadiran pasar ramadan ini juga dipantau oleh polres pulang pisau, sebab ditengah pandemi corona masyarakat belum sepenuhnya sadar akan protokol kesehatan sehingga perlu dilakukan berbagai upaya agar tidak terjadi penyebaran coronavirus ditengah kondisi yang masih berlangsung saat ini.

Kasat Bimas Polres pulang pisau AKP. Boyran dan anggota lantas serta polsek Kahayan Hilir tidak henti – hentinya melakukan sosialisasi agar para pedagang dan pengunjung wajib memakai masker, jaga jarak dan segera pulang jika sudah selesai belanja.

“ Kami tak segan terus memberikan berbagai himbauan agar tak terjadi hal yang tidak diinginkan bersama mengingat pandemi corona di Pulang Pisau masih terus bertambah sehingga wajib bagi pengunjung dan pedagang untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Boyran, Minggu, ( 26/4/2020)

Dalam pantauan Polres setiap hari tidak sedikit pedagang dan pengunjung diberikan teguran hingga penindakan namun apabila ditemukan warga yang tidak memakai masker maka tak segan bimas polres memberikan selembar masker kepadanya . (My/red)

Komentar

SK News Update