Pasar Penyeimbang Alternatif Pengendali Harga Kebutuhan Pokok

  • Bagikan
Pj. bupati Pulang Pisau Nunu Andriani saat berada di are pasar tradisional. Foto : Aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Masih banyaknya masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, dengan naiknya sejumlah kebutuhan dasar masyarakat menjadi penting untuk disikapi pemerintah daerah dengan hadirkan pasar penyeimbang.

Harga kebutuhan pokok masyarakat akan bahan makan setiap saat mengalami naik dan turunnya harga sehingga masyarakat sering mengeluhkan atas kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok terutama pangan harian.

Program pemberian paket sembilan bahan pokok belumlah menjadi solusi atas naiknya sejumlah kebutuhan pokok masyarakat sehingga alternatif lain adalah dengan menggelar pasar penyeimbang dibeberapa lokasi disaat harga kebutuhan mulai naik.

Di Pulang Pisau pasar penyeimbang digelar jika ada beberapa kebutuhan pokok yang mulai naik sehingga dengan hadirnya pasar penyeimbang oleh pemerintah daerah diharapkan harga akan kembali stabil.

Nunu Andriani menyebut bahwa pemerintah akan terus hadir dengan mengacu pada kondisi pasar dan harga yang terjadi dipasaran agar masyarakat tidak sulit untuk tetap menkonsumsi makanan bergizi simbang.

” Dari beberapa kunjungan kerja saya ke pasar tradisional akan tergambar barang apa yang mengalami kenaikan, inilah yang kita lakukan disetiap saat untuk menindaklanjuti dengan menggelar pasar penyeimbang, tujuannya tidak alin adalah dalam rangka pengendali harga yang sering tidak menentu,” ucap Nunu.

Sebagai penjabat bupati dirinya sering terjun ke sejumlah pasar tradisional dan jika menemukan harga yang mengalami kenaikan maka yang dilakukan adalah menindaklnjuti dengan opd terkait agar dilakukan kegiatan pasar penyeimbang sebagai pengendali harga untuk tetap stabil terjangkau oleh masyarakat.*.*

 

  • Bagikan
error: Content is protected !!