oleh

Pandemi Covid 19 Merubah Realisasi Program Pembangunan Daerah

Suarakahayannews, PULANG PISAU – Pandemi covid 19 telah merubah target pelaksanaan realisasi pembangunan disegala bidang sehingga diharapkan tahun 2021 yang kemungkinan pandemi ini berakhir maka realisasi pelaksanaan kegiatan harus dikejar sesuai target awal.

Sebelumnya pada tahun 2019 dan 2020 pemerintah daerah telah melakukan upaya mewujudkan pulang pisau emas 2022 namun pandemi covid 19 menyebabkan hasil musrenbang tidak lagi bisa berjalan sesuai rencana awal.

Kepala Bappeda Pulang Pisau, Ir. Juman secara spesifik menyampaikan bahwa pelaksanaan program yang telah disesuaikan dengan RPJMD menuntut SOPD untuk melakukan penyesuaian dari kendala yang dihadapi.

  • “ Kita telah menyusun program pembangunan baik daerah yang disesuaikan dengan  provinsi dan pusat namun pandemic Covid 19 memang tidak bisa di pungkiri lagi menghambat proses realisasinya sehingga ini memerlukan gerak cepat dalam mengejar ketertinggalan,” kata Juman, Rabu, (4/11/2020).

Untuk mewujudkan dan singkronisasi kegiatan kata juman tetap harus disuaikan dengan program rpjmd daerah, provinsi dan pusat sehingga singkronisasi pelaksanaannya akan  berjalan secara seimbang.

Juman berpesan kepada seluruh sopd untuk bersama – sama mengejar ketertinggalan akibat pandemi covid 19 dan bukan saja hanya bidang tertentu namun semua harus bergerak agar kemajuan daerah bisa tercapai sesuai harapan awal. ( ed/red )

#TETAP JAGA PROTOKOL KESEHATAN, PERKAYA REFERENSI DENGAN INFORMASI#

Komentar

SK News Update