Nelayan Meminta Bantuan Hibah Pendukung Perikanan

  • Bagikan
Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Muhamad Aswin, saat memimpin kegiatan rapat internal. Dalam kegiatan ini sejumlah aspirasi dan usulan masyarakat disampaikan, salah satunya bantuan hibah perikanan. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Masyarakat meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan untuk memperhatikan para nelayan setempat, salah satunya dengan menyalurkan hibah sebagai pendukung aktivitas perikanan.

Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Muhamad Aswin mengungkapkan, ketika kegiatan reses dan kunjungan kerja (kunker) ke sejumlah wilayah, masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai nelayan mengusulkan bantuan hibah untuk menudukung aktivitasnya.

“Masyarakat di Desa Lampasa Kecamatan Seruyan Raya salah satunya, yang menyampaikan aspirasi kepada kami terkait dengan menyalurkan bantuan perikanan,” katanya.

Aswin menerangkan, aspirasi yang disampaikan masyarakat terkait bantuan hibah bibit perikanan, alat tangkap ikan, hingga pengadaan mesin ces. Hal ini disampaikan tidak lain untuk mendukung dan meningkatkan produktivitas tangkapan.

“Jika semua usulan tadi tidak bisa ditindaklanjuti semuanya, masyarakat meminta prioritaskan mesin ces sebanyak 50 unit. Ini sebagai pendukung untuk memudahkan ketika melakukan aktivitas,” ungkapnya.

Politisi Nasdem ini berharap, usulan masyarakat ini dapat menjadi atensi dari pemda melalui dinas terkait, sehingga masyarakat dapat memaksimalkan kegiatan dan aktivitasnya sebagai nelayan. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!