NASDEM Soroti Rendahnya Penyerapan Anggaran

oleh -78 views
Rendahnya penyerapan APBD diakhir triwulan ke 3 tahun 2019 yang tidak mencapai 50 persen mendapat sorotan dari anggota DPRD Pulang Pisau Ahmad Jayadi Karta untuk direspon Bupati dengan melakukan konsulidasi dengan unsur SOPD.

SKNEWS (PULANG PISAU) : Rendahnya penyerapan APBD diakhir triwulan ke 3 tahun 2019 yang tidak mencapai 50 persen mendapat sorotan dari anggota DPRD Pulang Pisau Ahmad Jayadi Karta untuk direspon Bupati dengan melakukan konsolidasi dengan unsur SOPD.

Menurut Jayadi yang juga seorang politisi dari Partai NASDEM ini menilai berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pulpis akhir Agustus 2019 penyerapan APBD Pulpis baru 43.95 persen untuk realisasi Fisik dan 31.27 persen untuk realisasi keuangan.

Diungkapkan bahwa penyebab  rendahnya realisasi kegiatan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor diantarannya miskomunikasi antar instansi terkait, yang memicu kegagalan dalam penyerapan APBD tersebut.

“Saya rasa mungkin karena SOPD masih mempersiapkan kelengkap dokumen untuk dilelangkan atau memang karena anggaran kegiatan mereka banyak yang di triwulan 3 atau 4. Intinya perlu Komunikasi antara SOPD agar serapan anggaran dapat sesuai target,” ucap Ketua DPD Nasdem Pulpis seraya meyakini bahwa pemerintah daerah akan dapat merealisasikan penyerapan APBD tersebut di sisa-sisa waktu di tahun 2019 ini.

“Tetapi saya yakin Insya Allah semua anggaran yang  ada di SOPD pada tanggal 15 Desember 2019 nanti terserap habis,” tutupnya.an/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih