Mushola Miftahul Huda Peringati Maulid

oleh -8 views
Suasana kegiatan maulid langgar Miftahul Huda Pulang Pisau tahun 2019

PULANG PISAU – Berbeda dari peringatan – peringatan yang digelar mushola Miftahul Huda Pulang Pisau pada tahun – tahun sebelumnya. Mushola yang minim jamaah ini mendadak dipenuhi jamaah yang hadir dari berbagai masyarakat baik jamaah mushola terdekat maupun antusias masyarakat sekitar mushola tersebut.

Ketua Panitia, Suparno yang juga berperan aktif sebagai ketua Pengurus Mushola Miftahul Huda yang berlokasi ditengah Kota Pulang Pisau, yakni di bilangan jalan panunjung tarung ini mengaku sangat berbangga sebab peringatan Maulid Nabi yang digelar tahun ini sangat berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya dimana jamaah mampu memenuhi seluruh ruangan bahkan teras mushola kanan kiri dipenuhi jamaah yang hadir untuk mendengarkan penceramah yang didatangkan dari Anjir Serapat ini.

” Saya merasa bangga bahwa peringatan Maulid kali ini mushola dipenuhi Jamaah yang hadir dan baru kali ini Mushola ini mengadakan kegiatan dipenuhi jamaah sehingga saya mohon maaf apabila dalam pelayanan terdapat kekurangan,” kata Suparno.

Mushola ini disebut minim jamaah sebab pada aktifitas sehari – hari tidak banyak jamaah yang hadir dalam menunaikan ibadah 5 waktu hal ini disebabkan pemukiman penduduk sekitar yang tidak terlalu banyak disbanding mushola lainnya.

Pada peringatan maulid tahun ini panitia mendatangkan penceramah dari Anjir Serapat Banjarmasin, beliau adalah Ustad Anang Ilmi, seorang ustad yang kehadirannya mampu menghipnotis seluruh jamaah yang hadir dengan mengupas masalah penting dalam beribadah, yakni rukun sholat lengkap tata cara dalam pelaksanaannya.

Hampir tidak ada jamaah yang hadir beranjak dari tempat duduknya karena gaya bahasa dan penyampaian yang sangat menarik dan disentuh dengan lelucon namun sangat hikmad dan mudah dicerna jamaah. red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih