Mudahkan Mencari Informasi dengan Akses Internet Secara Gratis

  • Bagikan
Tampak bundaran Kota Kuala Pembuang, yang juga menjadi salah satu lokasi penyediaan akses jaringan internet secara gratis. Foto: Said SK_News.
Pj Bupati Seruyan, H Djainuddin Noor.

SKNews, Seruyan – Dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menyampaikan dan menerima informasi, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan menyediakan akses internet secara gratis.

Penjabat Bupati Seruyan, Djainuddin Noor menyampaikan, kemajuan dan perkembangan teknologi saat ini sangat memudahkan masyarakat dalam mencari maupun mengakses informasi. Namun semuanya masih sangat bergantung dengan adanya akses jaringan internet.

“Mendukung hal ini sejumlah titik kota Kuala Pembuang terutama lokasi yang dinilai strategis dan tempat masyarakat berkumpul, sudah diberlakukan penyediaan jaringan akses internet secara gratis,” katanya, Jumat, (22/3/24).

Pj Bupati menjelaskan, kedepannya melalui instansi terkait akan kembali menambah fasilitas ini. Jika memungkinkan tidak hanya diberlakukan di wilayah perkotaan namun juga dipersiapkan untuk seluruh wilayah kecamatan.

“Penyediaan akses internet gratis ini merupakan hasil kerjasama Kominfo Seruyan dengan salah satu BUMN penyedia jasa internet, sehingga semua wilayah akan disebarkan aksesnya,” jelasnya.

Pj Bupati menambahkan, untuk menghindari hal negatif dan memberikan batasan waktu dalam penggunaan, akses jaringan internet secara gratis ini hanya dinyalakan hingga pukul 22.00 WIB dalam setiap harinya.

“Jangan sampai dampak positif yang diberikan ini disalah gunakan ke hal negatif, terutama anak usia sekolah yang bisa menggunakannya secara berlebihan, tentu harus ada pembatasan,” tutupnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!