MTQ H Menjadi Ajang Pengembangan Nilai Islam

  • Bagikan
Pembukaan MTQ H di Pangkalan bun yang langsung dibuka oleh wakil gubernur Kalteng, Edy Pratowo. Foto : Fahmi SK NEWS

SKNEWS, Pangkalanbun – Ajang MTQ H merupakan media dalam mengembangkan nila-nilai seni dan budaya ke Islaman yang harus selalu djaga, pelihara dan bahkan ditingkatkan, agar Syiar Islam selalu berkembang.

MTQ H dilaksanakan di kabupaten Kotawaringin Barat dengan dilepas secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo.

Seperti hal lainnya, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah penjabat bupati se-Kalimantan Tengah termasuk hadir dalam kesempatan itu Pj.Bupati Pulang Pisau Hj.Nunu Andriani.

Acara Pawai Ta’ruf  yang dipusatkan di depan Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat Jl. Pangeran Antasari Pangkalan Bun sebagaimana saat pelepasan Wagub Edy Pratowo menyampaikan, bahwa nilai – nilai yang terkandung dalam kegiatan tersebut adalah meningkatkan kebersamaan.

“ Saya menmgucapkan selamat dan sukses kepada seluruh kafilah yang hadir dari seluruh wilayah Kalimantan Tengah, Selain itu Pawai Ta’aruf juga menjadi media untuk saling meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antar semua Kafilah MTQH se Kalimantan Tengah” ucapnya.

Menurut Edy bahwa Persatuan dan kesatuan semua komponen masyarakat harus mnjadi tujuan dengan tidak membedakan agama, suku dan warna kulit dalam falsafah hidup gotong royong sebagaimana kehidupan masyarakat suku dayak dalam rumah betang dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia.

“ Nilai akhir dalam memaknai kebersamaan ini juga harus selelu  terjalin keharmonisan, kerukunan dan kedamaian melalui kesenian dan kebudayaan Islam, khususnya di Kalimantan Tengah, Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang tercinta ini” imbuhnya. *.*

  • Bagikan

Respon (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!