Momentum Bangkitnya Seni dan Budaya

oleh -88 views
Momentum Bangkitnya Seni dan Budaya Daerah

SKNews ( Pulang Pisau ) : Inisiator Pariwisata di Pulang Pisau  Triono Rahyudi  kembali menorehkan catatan panjang menyoal jalan berliku menuju suksesi wisata, seni dan Budaya di Bumi Handep Hapakat yang selama ini terkesan mati suri.

Dengan menghadirkan sebagian besar tokoh pelaku dan pemerhati seni dan budaya di wilayah Pulang Pisau yang dibalut dengan perbincangan pada dialog di halaman radio H2 FM terkuak misteri terpendamnya potensi seni dan budaya di Pulang Pisau, Rabu ( 17/7 ).

Hampir semua unsur menyampaikan gagasan, pemikiran, terobosan dalam bincang santai dialog malam itu baik unsur pemerintah daerah dalam hal ini Diskominfo, Bappeda, Dinas Pariwisata, organisasi Pemuda, Media massa, tokoh masyarakat, anggota DPRD, pelaku seni daerah kesemuanya menguraikan persoalan menuju era kebangkitan seni dan budaya di Bumi Handep Hapakat.

Triono Rahyudi yang juga merupakan Kepala Kejaksaan Negeri Pulang Pisau mengakui betapa banyaknya potensi jiwa – jiwa seni di Bumi Handep Hapakat di semua umur dan jenis seni yang dimunculkan, ini menurutnya menjadi referensi tersendiri dalam memacu membangkitkan gairah seni dan budaya untuk dimunculkan dikancah nasional.

“ Mereka curhat layaknya anak kehilangan induknya, mereka butuh ruang, butuh naungan dan rengkuhan dan saya kita moment malam ini kita bisa bersama membangun roh baru, kekuatan untuk membangun dunia pariwisata, seni dan budaya di tengah segala keterbatasan yang ada,” ucap Triono di tengah suasana kegalauan para pelaku seni dan budaya di daerah ini.

Bicara masalah potensi dan lokasi wisata adalah pembicaraan yang tiada habisnya namun pengelolaan management dan tekad bersama membangkitkan keinginan bersama adalah hal yang tidak mustahil bisa diwujudkan selama ada niat, tekad dan upaya aksi.

Guna mewujudkan semua mimpi pelaku seni dan budaya akan membuat rencana aksi 16 Agustus 2019 dengan menampilkan atraksi besar dengan konsep yang akan disusun tim penyelengggara kegiatan yang langsung akan dimotori oleh Inisiator pariwisata Triono Rahyudi di bantu oleh berbagai unsur yang hadir pada dialog tentang seni dan budaya tersebut.

“ Mari kita bergandeng tangan untuk mengangkat potensi seni dan budaya di Pulang Pisau ini guna mewujudkan semua impian terangkatnya potensi seni dan budaya yang akan dinaungi wadah berhimpun untuk jiwa – jiwa seni dan budaya di Bumi Handep Hapakat,” ucap Triono mengakiri paparan dialog seni dan budaya malam tersebut. rat/red

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Setiap wartawan yang bekerja untuk kami, selalu kami bekali dengan Kartu PERS SKNews PULPIS, Harap hati - hati bila ada tugas peliputan yang mengatas namakan media ini. Silahkan hubungi kami segera apabila saudara di rugikan. Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih