DISBUDPAR Provinsi Dukung Program Pariwisata Pulpis

oleh -219 views
Wawancara khusus dengan Kepala Dinas Pariwisata Propinsi Kalimantan Tengah Usai menyampaikan Paparan pada Pelatihan Pariwisata di Pulang Pisau, Selasa,( 08/10 ) di aula Mess pemda

PULANG PISAU – Salah satu bentuk keseriusan pemerintah provinsi Kalimantan Tengah dalam memajukan bidang Pariwisata Pulang Pisau adalah dengan memberikan dukungan penuh melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Non Fisik untuk Kabupaten Pulang Pisau dalam rangka pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata.

Menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah Dr. Guntur Talajan, SH,M.Pd hal ini dimaksudkan sejalan dengan pernyataan Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo,S.Sos,MM guna mendorong dan mengembangkan destinasi wisata di Pulang Pisau menuju Pintu gerbang Pariwisata di Kalimantan Tengah.

” Ini sejalan, karena beberapa kali pernyataan Bupati Pulang Pisau H. Edy Pratowo, mendongkrak sektor Pariwisata pembangunannya baik fasilitas, dan akses. Dan seperti apa yang sampaikan melalui paparan itu untuk memperbanyak atraksi (Seni, Budaya dan Kearifan Lokal) di Daerah Destinasi,” Kata Guntur.

Dia juga mengharapkan, agar Disbudpar Pulpis juga dapat memperbanyak festival, sebab menurutnya di Kabupaten Pulpis dalam setahun hanya ada dua kali festival saja, dan itu menurutnya sangat kurang, setidaknya 5 sampai 10 kali diadakan festival, apa lagi menurutnya Kabupaten Pulpis sangat dekat dengan Ibu Kota Provinsi Kalteng, dan juga jalur transit tamu atau wisatawan dari Kalteng ke Kalsel.

” Apa lagi posisi Kabupaten Pulang Pisau sangat strategis yaitu berada di tengah-tengah, dan apa lagi di Kabupaten Pulpis ini sangat cukup terkenal dengan kulinernya yaitu Lamang Pulang Pisau,” bebernya.

Guntur Talajan juga mengharapkan agar Disbudpar Pulpis juga bisa memperbanyak program, paling tidak ada 4 sampai 5 program dalam setahunnya untuk program prioritas. ” Untuk itu, saya menyarankan agar yang lebih utama nantinya dapat diwujudkan Destinasi Wisata misalnya Tangkahen dan Betang Buntoi itu. Untuk itu, saya mendorong itu agar dapat kita wujudkan, dan yang jelas kami Dinas memberikan dorongan itu,” tandasnya.

Sementara itu Sari Mumpung selaku ketua panitia kegiatan pelatihan Tata Kelola Pariwisata Pulang Pisau sangat optimis dengan dukungan yang diberikan propinsi maka 2020 akan menjadi tahapan yang baik dalam pengembangan pariwisata di Pulang Pisau.

” Saya sangat menyambut baik dukungan provinsi untuk Pulang Pisau dalam upaya mewujudkan Pulang Pisau sebagai pintu gerbang pariwisata di Kalimantan Tengah sehingga palatihan yang kita gelar selama 3 hari ini mampu menghasilkan upaya memajukan pariwisata di Bumi Handep Hapakat ini, ” Ucap Sari Mumpung kepada media ini. rat/ret

Catatan Redaksi / admin

Gambar Gravatar
Jika ada yang merasa dirugikan atas Nara Sumber kami silahkan Hubungi Redaksi whatsApp 24 jam online : 0811 50 4141 Terimakasih