Minimalkan Angka Kecelakaan, PUPR Rehap Jembatan Djanias Djangkan

  • Bagikan
Inilah jembatan Djanias Djangkan yang ditutup sementara terkait peningkatan jalan menuju jembatan tersebut yang saat ini mengalami penurunan dan curam saat naik dan turun jembatan sehingga sering terjadi kecelakaan. Foto : Geryawan SK News
Usis I. Sangkai Kepala dinas PUPR Pulang Pisau

SKNEWS, PULANG PISAU – Jalan alternatif menuju lingkar luar lintas trans Kalimantan Banjarmasin – Palangkaraya melalui jalan Gohong saat ini resmi ditutup hingga pekerjaan selesai dilakukan, perbaikan jalan sebagai cara untuk meminimalisir kecelakaan saat manaiki tanjakan jembatan tersebut.

Kabar yang beragam beredar bahwa kondisi jembatan mengalami kerusakan ditepis kepala dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I. Sangkai menyebutkan bahwa jembatan Djanias Djangkan kondisinya baik-baik saja namun ada pemeliharaan di arah naik dan turun jembatan tersebut yang mengalami penurunan median jalan.

Menurut usis bahwa pemeliharaan dan perbaikan jalan menuju naiknya jembatan akan direnovasi agar lebih tinggi sehingga akan mengurangi angka kecelakaan yang kerap terjadi saat naik jembatan tersebut.

Untuk jembatan sendiri kata Usis tidak ada perubahan dan hanya dilakukan pengecatan sehingga nantinya pengguna jalan akan lebih aman dan nyaman baik saat naik jembatan maupun turun.

Akan memakan waktu kurang lebih 120 hari untuk menyelesaikan masa pemeliharaan jalan sehingga masyarakat tidak bisa memanfaatkan jembatan sebagai alternatif rusaknya jalan lintas trans yang terjadi saat ini.

“ Adanya informasi jembatan Djanias Djangkan akan dibongkar hal tersebut tidak, kita hanya meningkatkan jalan menuju jembatan tersebut yang akibat median jalan mengalami penurunan baik saat naik dan turun sering terjadi kecelakaan, kita akan lakukan peninggian jalan menuju jembatan sehingga Masyarakat lebih mudah untuk naik melalui jembatan tersebut dan saat ini kita tutup sementara waktu hingga pekerjaan selesai,” Ucap Usis seraya berharap pengguna jalan bisa memilih alternatif jalan melalui lintas trans maupun jembatan cukai untuk roda 2.

Dengan ditutupnya jalan alternatif Gohong Pulang Pisau tersebut maka diharapkan pengguna jalan untuk kembali menggunakan jalan utama lintas trans dan tidak diperkenankan melewati jalan Pulang Pisau Gohong tersebut tepatnya di area jembatan Djanias Djangkan.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!