Minim Koperasi, Pulang Pisau tak Peringati Hari

minim keberadaan koperasi bahkan koperasi yang harusnya menjadi Soko guru perekonomian masyarakat justru minim peminat kelompok masyarakat dalam mendirikan koperasi. Foto : Aditya SKNEWS.

SKNEWS, PULANG PISAU – Hari koperasi diperingati setiap tanggal 12 Juli sedangkan tahun 2023 hari koperasi diperingati tahun ke 76 namun Pulang Pisau tak ada melakukan peringatan karena koperasi tidak ada tumbuh berkembang di Bumi Handep Hapakat.

Entah apa yang menjadi persoalan pokok di Pulang Pisau ini minim keberadaan koperasi bahkan koperasi yang harusnya menjadi Soko guru perekonomian masyarakat justru minim peminat kelompok masyarakat dalam mendirikan koperasi.

Kepala dinas UMKM, Koperasi Pulang Pisau , Eliaser Jaya mengatakan bahwa di Pulang Pisau tidak ada peringatan hari koperasi sebab keberadaan koperasi sangat minim, menurutnya ini juga menjadi salah satu keadaan yang sangat memprihatinkan sebab sangat minim masyarakat yang mendirikan koperasi usaha masyarakat padahal sistem usaha masyarakat sangat beragam namun sebatas pengelolaan perseorangan.

Diharapkan tentu kondisi ini menjadi bahan acuan masyarakat agar kedepan dapat memikirkan bahwa setidaknya koperasi akan dapat tumbuh berkembang sebagai kelompok usaha masyarakat sebagai penopang ekonomi masyarakat.

” Di Pulang Pisau tahun ini tak ada peringatan khusus hari koperasi, kenapa  koperasi disini sangat minim tentu ini menjadi bahan evaluasi masyarakat untuk menjadikan koperasi sebagai sarana ruang pengembangan ekonomi masyarakat dalam sebuah komunitas dan kelompok masyarakat,” ucap Eliaser.

Eliaser juga menyebut bahwa di Bumi Handep Hapakat ini hanya ada beberapa koperasi saja, sehingga keberadaanya juga tak banyak melakukan kompetisi yang beragam seperti koperasi Betang asi yang hadir dengan sistem koperasi simpan pinjam. *.*

Respon (63)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!