Menuntaskan Program dipenghujung Masa Kepemimpinan

Bupati Pulang Pisau saat meninjau langsung sejumlah ruas jalan diwilayah maliku Pandih Batu bersama OPD terkait hari ini, Kamis ( 4/5/2023 ). Foto : Via SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Ditahun terakhir masa pemerintahan Pudjirustaty Narang sebagai bupati Pulang Pisau sejumlah program peningkatan insfrastruktur terus direalisasikan, dari seluruh program penuntasan program insfrastruktur kota juga menyisir pembangunan wilayah kecamatan.

Tak mau terlewatkan, bupati perempuan ini selalu berkeinginan kuat melihat secara langsung realisasi pelaksanaan pembangunan di wilayah kecamatan, hal tersebut dimaksudkan agar pelaksanaan dilapangan benar – benar sesuai dengan keinginan untuk dapat berjalan sesuai rencana awal.

Salah satunya kunjungan kerja bupati hari ini ke wilayah kecamatan Maliku Pandih Batu, program pekerjaan yang dilakukan melalui dinas Pekerjaan Umum dan tata ruang ditinjau langsung oleh bupati bersama kepala dinas PUPR setempat, Dr. Usis I. Sangkai ke lokasi pembangunan jalan diwilayah Maliku Lama sepanjang 1,8 km.

Disampaikan kadis PUPR Pulang Pisau, Usis I. Sangkai bahwa dirinya mendampingi bupati dan rombongan untuk melihat langsung rencana pembangunan insfrastruktur jalan diwilayah Pandih batu Maliku, disebutkan bahwa ruas jalan diwilayah tersebut menjadi target realiasi pelaksanaan program yang harus dituntaskan sesuai tahapan yang dilakukan.

“ Kita hari ini mendampingi bupati melihat dari dekat rencana penanganan ruas jalan Maliku Lama sepanjang 1,8 kilo, jalan tersebut sangat perlu dilakukan penanganan serius dari pemerintah daerah agar dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat disana disamping juga kita meninjau langsung lokasi pembangunan jalan lainnya diwilayah tersebut,” ucap Usis kepada Sk News.

Kunjungan kerja hari ini kata Usis juga melibatkan dinas terkait lainnya seperti Perkimtan, PMD, Camat serta kepala desa setempat juga hadir, tentu kehadiran mereka kata Usis sangat diperlukan agar apa yang direalisasikan bupati juga langsung mendengar masukan lansgung dari pejabat wilayah setempat serta masyarakat diwilayah kunjungan bupati.

Rombongan sebut Usis juga melakukan pemantauan kondisi jalan dan jembatan, ruas jalan Dusun Maliku Lama perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Pulang Pisau, kondisi jalan dimaksud sepanjang 1,8 km perlu direkonstruksi agar nyaman dilalui masyarakat Dusun Maliku Lama Desa Kananit Kec. Maliku, sedangkan ruas jalan Palambahen – Sanggang yg saat ini sedang direkonstruksi merupakan akses utama dari dan ke Kawasan food estate yang langsung tembus ke Jalan Provinsi Kalteng dan Pelabuhan ferry penyeberangan  Bahaur.

“ Banyak hal yang dilakukan bupati saat dilapangan, tentu nilai akhir dari perjalanan beliau hari ini tidak lain adalah bagaimana sejumlah program dapat terealisasi dan lokasi yang dibangun benar-benar sangat dibutuhkan masyarakat, terbukti dari setiap pertemuan dengan masyarakat dilokasi kunjungan sangat memberi inspirasi bagi ibu bupati untuk menuntaskan pembangunan berkelanjutan,” sebut Usis. *.*

Respon (58)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!