oleh

Menunggu Hasil SWAB, ortu Bayi Meninggal di Isolasi

SKNEWS, PULANG PISAU – Terkait bayi PDP asal Desa Parahangan yang meninggal kemarin, saat ini kedua orang tuanya sudah diisolasi, namun belum di rapid tes, hal ini dilakukan karena masih menunggu keluarnya hasil tes swab dari bayi yang meninggal tersebut

Sementara perkembangan covid 19 saat ini Sebanyak empat belas OTG (Orang Tanpa Gejala) selesai pemantauan dengan hasil rapid tes negatif, dan kondisi PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang sedang menjalani perawatan saat ini cukup sehat dan stabil, demikian disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, M.Hlth.Sc dalam rapat analisa dan evaluasi (anev) di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Gedung PSC 119 Pulang Pisau, Selasa (12/05/2020).

Dikatakan dr. Mul, 14 OTG yang selesai pemantauan tersebut berasal dari Kecamatan Kahayan Tengah, yaitu 6 orang Desa Sigi, 7 orang Desa Bukit Rawi, dan 1 orang Desa Tuwung. Jadi OTG saat ini tersisa 14 orang dari sebelumnya 28 orang.

“Hari ini 3 OTG asal Desa Tumbang Nusa sudah di tes swab, mereka tidak di rapid tes terlebih dahulu, hal ini dilakukan karena mereka ada kontak erat dengan PDP asal kota Palangka Raya yang meninggal yang kemudian diketahui hasil swab-nya positif covid-19,” jelasnya.

Sedangkan kondisi PDP yang sedang menjalani isolasi dan perawatan di RSUD Pulang Pisau dan Rumah Singgah Covid-19 Kristian Center yang saat ini kondisinya cukup sehat dan stabil, dokter penyakit dalam juga disiapkan, begitupun dengan asupan makan bergizi juga selalu tersedia. ( rt/red )

Komentar

SK News Update