oleh

Menuju Kelas B, RSUD terus Berbenah dalam target Capaian

SK NEWS, PULANG PISAU, – Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya di Bumi Handep Hapakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau terus melakukan pembenahan infrastruktur serta Sumber Daya manusia (SDM).

“Jadi memang rumah sakit itu harus berkembang secara terus menerus, karena disini yang paling banyak memberikan pelayanannya, dan semua harus dibenahi seperti fasilitas, mulai dari infrastruktur hingga SDM nya, ” kata Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau, dr. Muliyanto Budihardjo, kemarin (13/9).

Dia mengatakan sesuai dengan visi dan misi, menjadikan RSUD Pulamg Pisau sebagai salah satu pilihan utama masyarakat untuk mendapatkan pelayanan di bidang kesehatan, RSUD Pulang Pisau terus berbenah meningkatkan sarana dan prasaran, baik infrastruktur maupun sumber daya manusia (SDM) nya.

“Untuk peralatan kesehatan RSUD semua memenuhi standar akreditasi rumah sakit, dan sesuai standar, ” katanya.

Muliyanto juga menjelaskan dalam rangka meraih target RS Kelas B, pihaknya terus melalkukan banyak persiapan, diantaranya menambah dokter spesialis mata, dokter THT, kulit dan kelamin. Sementara untuk dokter bedah, lanjutnya, nanti akan datang satu lagi.

” Saat ini RSUD Pulang Pisau sudah memiliki tiga dokter penyakit dalam, dokter bedah, dokter anak dan dokter gigi dan dr. spesiais lainnya sudah ada.

Menurutnya untuk kelengkapan sarana dan prasarana pendukung, Muliyanto mengungkapkan, saat ini sedang proses pengusulan.

“Kami yakin saja, bahwa dalam 2 tahun kedepan, bisa mewujudkannya, tentunya dengan perjuangan dan kerja keras seluruh Tim. Sebab, pemerintah daerah sangat serius dan mendukung untuk mewujudkan RSUD Pulang Pisau menjadi Kelas B,” tandasnya

Di masa Pandemi Covid-19 ini, dr. Muliyanto juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pulang Pisau tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan 5M guna mencegah terpaparnya virus covid-19.

“Saya berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerunan dam mengurangi mobilitas, ” pungkasnya. ( sr/red )

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update