Mengukur Program Inovasi di Era Digital

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang Piosau, Nunu Andriani saat menyampaikan press release terkait rendahnya capaian anggaran tahun 2023. Foto : aditya SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Munculnya inovasi disebut sebagai penemuan baru atas upaya yang bertanggung jawab dalam sebuah capaian kinerja, salah satu hal terpenting adalah bekerja dengan sungguh – sungguh memikirkan sebuah gagasan baru dalam pengembangan capian kinerja menyesuaikan perkembangan zaman, terlebih di era digital.

Berlatar dari hal tersebut, penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani mengungkapkan pentingnya seorang pejabat melakukan sebuah terobosan dalam hal menuju capaian tugas demi kemajuan daerah dan bangsa, tak dipungkiri inovasi menjadi penting apalagi jika dikaitkan dengan tuntutan di era zaman sekarang yang semua serba digital.

” Pejabat itu dituntut untuk melakukan terobosan dalam mencapai harapan masyarakat, kerja berbasis tahapan capaian visi misi, bukan sekedar bekerja yang hanya memikirkan penyerapan angaran sehingga kinerjanya menjadi tidak terukur, sementara masyarakat menunggu pemerataan pembangunan, penyampaian informasi yang kesemuanya diharapkan menjadi daya dukung penguatan ekonomi masyarakat,” tegas Nunu.

Dalam pernyataan tugas kata Nunu jangan hanya mengejar penyerapan lalu program kerjanya juga hanya ditujukan untuk hal yang kurang bermanfaat serta tidak terukur sehingga kesan yang didapat adalah melakukan kegiatan yang belum mungkin diterapkan didaerah tempat dia mengabdi.

Banyaknya program studi banding, kaji ilmu ke daerah lain tentu kata Nunu juga harus terukur, jangan sampai justru hasil dari kunjungan keluar daerah malah tidak diterapkan di tempat dia bekerja, inilah kata Nunu yang sering menjadi persoalan baru terkait penggunaan anggaran yang harus dicermati penggunaaanya untuk kembali kepada masyarakat. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!