Menggugah Selera dipasar Ramadan Pulang Pisau

  • Bagikan
salah seorang pelaku UMKM dipasar ramdhan yang menjajakan barang dagangan sebagai menu takjil. Foto : Aditya Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Bulan suci Ramadhan identik dengan munculnya pasar Ramadan yang menjual aneka macam makanan dan minuman yang siap dihidangkan disaat berbuka puasa, keberadaan pasar Ramadan selalu ramai dikunjungi masyarakat secara umum untuk berburu menu takjil.

Sudah menjadi tradisi tahunan bahwa keberadaan pasar ramadan semakin menjamur dikota dan didesa setiap datang bulan suci Ramadhan dengan menghadirkan aneka makanan, minuman dan makanan siap saji bagi masyarakat yang menunggu berbuka puasa.

Hampir setiap hari pasar ramadhan ketika jam menunjukkan sekitar pukul 15.30 wib masyarakat banyak mendatangi lokasi pasar ramadahn guna berburu takjil sebagai menu pelengkap disaat sirine tanda tiba berbuka puasa.

Di Pulang Pisau, pasar Ramadhan hadir ditengah kota tepatnya dikawasan terminal Eka Hapakat yang pembukaan pasar Ramadhan dilakukan langsung oleh pemerintah daerah setempat saat awal ramadhan.

Penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani juga menyertakan jaminan makanan aman dikonsumsi dengan menghadirkan balai obat dan makanan untuk memeriksa 40 sample makanan yang dijual di pasar Ramadhan.

“ Kami menjamin menu takjil yang dijual para pelaku UMKM lokal Pulang Pisau aman dikonsumsi, ini karena kita juga hadirkan tim BPOM dari Palangkaraya dengan menguji 40 sample makanan dan minuman yang hasilnya aman dan tidak mengandung zat berbahaya namun saya juga minta jaga kebersihan kota dengan membuang sampah pada tempatnya agar kenyamanan dalam suasana pasar ramadan juga terjaga,” sebut Nunu Andriani.

Penjabat bupati selain itu juga mengajak masyarakat pelaku usaha dan pembeli agar turut membantu menjaga kebersihan kota sehingga dari makanan yang sehat juga tercipta lingkungan bersih dan masyarakat senang berbelanja.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!