Menggerakkan Sektor Pendidikan Menuju Kemajuan di Era Digital

  • Bagikan
Pj. Bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani saat hadir di MTsS Nurul Hidayah Mintin meresmikan ruang kelas yang sudah diselesaikan pembangunan oleh dinas PUPR. Foto : Aditya Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Ditengah kemajuan era digital saat ini dunia pendidikan sangat penting untuk secara bersama menyiapkan generasi cerdas, keterlibatan masyarakat sangat diperlukan untuk hal tersebut.

Pemerintah daerah sangat konsen terhadap kemajuan dunia pendidikan, hal tersebut dimaksudkan agar kesiapan generasi cerdas menghadapi perubahan zaman semakin siap dan cakap untuk semua sektor bidang kesempatan kerja.

Penyediaan sarana prasarana menjadi penting mulai dari sarana prasarana penunjang belajar hingga terpenuhinya tenaga pengajar diseluruh sekolah khususnya di wilayah-wilayah terpencil Pulang Pisau.

“ Saat ini pemerintah sangat konsen menyiapkan sarana prasarana penunjang belajar mengajar, dari 95 desa dan kelurahan saya melihat masih banyak diperlukan peningkatan sarana prasarana termasuk ketersediaan tenaga pengajar, ini perlahan akan kita lakukan peningkatannya agar sekolah siap untuk memberikan fasilitas terbaik menyiapkan ank cerdas siap hadapi tantangan zaman,” sebut Nunu Andriani.

Penjabat bupati pulang pisau, Nunu Andriani saat hadir di salah satu sekolah di desa Mintin, yakni MTs S Nurul Hidayah  menyebut bahwa pemerintah daerah akan terus memberikan fasilitas yang dibutuhkan untuk kemajuan dunia pendidikan namun hal tersebut juga dilakukan secara bertahap.

“ Disini baru saja kita lakukan penambahan ruang kelas yang dikerjakan oleh OPD terkait yakni PUPR, ini adalah wujud komitment pemerintah agar sekolah dapat memberikan kenyamanan diruang kelas dan ini bagian yang harus terus kita lakukan, tentu harapan saya keterlibatan orang tua murid juga harus semangat menyekolahkan anak-anak mereka,” Sebut Nunu.

Tidak sedikit sekolah yang sudah diberikan peningkatan sarana prasarana dan diresmikan langsung oleh penjabat bupati sehingga tantangan serta tuntutan kemajuan dunia pendidikan harus mendapat respon dari seluruh masyarakat agar memeprhatikan usia anak agar wajib bersekolah.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!