Menggerakkan Roda Organisasi, Pacu Kinerja OPD

  • Bagikan
Dialog antara Pemkab Pulang Pisau dengan Awak media sebagai ajang jalin sinergitas diakhir tahun 2023. Foto : gerryawan SK News

SKNEWS, PULANG PISAU – Sekda Tony Harisinta menegaskan pentingnya sebuah kritikan dalam pelaksanaan roda pembangunan daerah, dirinya mengajak media untuk berani melakukan sorotan yang nantinya dapat digunakan sebagai barometer membuat rancangan strategi membangun daerah berkelanjutan.

Menurut sekda bahwa kritikan bisa disampaikan secara langsung maupun tertulis, penyampaian secara tertulis tak menjadi soal jika harus dalam bentuk pembuatan berita di media – media massa.

Dalam paparan temu wartawan yang diinisiasi oleh dinas Kominfo dan persandian setempat tersebut lengkap menghadirkan sebagian besar para pimpinan OPD lingkup Pemkab Pulang Pisau.

” Sebagai sekda, saya secara tegas memberikan ruang untuk para media melakukan kritikan, silahkan kalian menyorot apa saja kegiatan yang ada di Pulang Pisau, bebas mau dalam bentuk laporan langsung atau silahkan ditulis di media masing-masing,” ucap Sekda.

Dijelaskan bahwa kritikan akan memberikan masukan bagi pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan dan terlebih bahan masukan akan menjadi tolok ukur kebijakan yang harus dilakukan pemerintah dalam hal ini OPD.

Sekda juga memberikan kesempatan untuk sesi dialog, sementara paparan pimpinan OPD juga dimaksudkan sebagai masukan awal para awak media melakukan investigasi lanjutan sebagai bahan dasar untuk mencermati program yang akan dilaksanakan setiap OPD.

Temu wartawan adalah momentum rutin setia tahun dalam rangka saling memberikan gambaran realiasi progres pembangunan daerah, sementara rencana pembangunan yang tersusun baik jangka pendek, menengah dan panjang akan memberikan umpan untuk media menggali lebih jauh dari paparan paparan setiap kepala OPD.

” Tak perlu ditutupi, sampaikan semua disini namun waktu yang terbatas juga menjadi catatan tersendiri untuk para wartawan menggali informasi ke instansi terkait, yang jelas saat pertemuan kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk saling memberi informasi,’ lanjutnya. *.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!