oleh

Mengawal Dunia Pendidikan

SK News ( Pulang Pisau ) : Kemampuan pengelolaan kualitas sekolah terus ditingkatkan seiring dengan semakin pesatnya tuntutan akan prestasi didunia pendidikan, pun demikian dengan MTs Negeri 1 Kahayan Hilir dengan berbagai terobosan ketentuan sekolah yang notabene mengutamakan kualitas pendidikan aklak ini terus di tingkatkan.

Untuk mendukung kemajuan disekolah tersebut tentu kerap dilakukan berbagai ketentuan seperti larangan menggunakan telephone seluler, ketentuan jam masuk dan jam pulang serta tata cara dalam menerapkan disiplin ilmu termasuk peran orang tua dalam membantu mengantarkan anak didik seperti yang diharapkan bersama.

Kepala sekolah MTsN sendiri H. Sarbaini,S.Ag  dalam sebuah pertemuan dengan sejumlah orang tua murid tahun ajaran baru 2019 menekankan pentingnya bersama membangun komunikasi antar sekolah, antar guru, antar murid yang kesemuanya menjadi tolok ukur keberhasilan siswa dalam jenjang sekolah tersebut.

Hal lain juga akan diterapkan bahwa lulusan sekolah ini juga akan menerima piagam atau setifikat khatam Al Qur’an sehingga sejak awal masuk sekolah ini mengutamakan persyaratan bahwa kualitas dan kemampuan anak dalam membaca Al Qur’an menjadi hal yang utama sehingga target pemberian piagam katam Al Qur’an ini terpenuhi.

“ Jangan sampai orang tua hanya sebatas menyerahkan anaknya ke sekolah ini kemudian tanpa memantaunya baik dalam mengawal setiap tahap pembelajaran maupun diluar sekolah serta turut memberikan berbagai masukan kepada sekolah,’ ucapnya pada kegiatan pertemuan hasil seleksi sekolah tahun ajaran 2019. Senin (24/6).

Menurutnya sekolah telah berusaha sekuat tenaga dengan SDM yang dimiliki baik guru dan pegawai lainnya dengan harapan sekolah tersebut berhasil menelurkan generasi – generasi cerdas alumni MTsN baik bidang agama, aklak dan kualitas prestasi yang mampu bersaing dengan sekolah lain dan ini tentu merupakan kebanggan sekolah dan orang tua murid.

Sementara itu ketua Komite sekolah, Sis Hernawa, SE mengajak kepada orang tua murid untuk terus mengawal anaknya tidak lagi hanya sebatas di lokasi sekolah namun juga diluar sekolah ditambah lagi keterbatasan fasilitas sekolah hendaknya bersama menjadi bahan pemikiran semua orang tua dan pihak sekolah agar anak didik dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan tenang.

MTsN 1 Kahayan Hilir yang berada di jalan Kasturi Pulang Pisau merupakan sekolah yang tergolong menempati gedung baru perpindahan lokasi dari sekolah sebelumnya yang berada di Gang Nurul Iman Pulang Pisau, namun sekolah ini berdiri sejak lama dengan berhasil menelurkan alumni – alumni sekolah yang berkualitas dalam mengantarkan anak didiknya tidak saja bidang agama namun juga bidang lainnya layaknya sekolah umum.

Berbagai Upaya pun terus dilakukan untuk menyempurnakan berbagai fasilitas yang belum memadai terkait fasilitas fisik sekolah tersebut namun setiap waktu akan terus dikembangkan yang dikemudian hari akan terwujud visi misi sekolah yang di targetkan pada masa – masa mendatang. rt/red

Wartawan Suara Kahayan NEWS selalu dibekali dengan Kartu PERS serta terdaftar di box Redaksi. admin

Gambar Gravatar
Jika ada pihak yang merasa dirugikan, silahkan hubungi redaksi kami di WhatsApp 0811 504141

Komentar

SK News Update