Memaknai Hari Kemenangan Tingkatkan Kepekaan Sosial

  • Bagikan
Pelaksaan sholat ied di masjid ar raudah Pulang Pisau, ribuan ummat muslim berdoa bersama untuk kemenangan mereka. Foto : Aditya Sk News

SKNEWS, PULANG PISAU – Hari kemenangan bagi ummat muslim setelah berpuasa menjadi hal penting untuk semakin menjaga toleransi dan peka terhadap kondisi sosial kehidupan.

1 syawal 1445 hijriah menjadi hal penting bagi ummat islam guna membuka lembaran baru atas ujian puasa ramadan sebulan penuh.

Datangnya hari kemenangan adalah milik ummat Islam yang telah berhasil melewati bulan suci penuh berkah yang puncaknya adalah hari idul fitri.

Dalam pelaksanaan sholat ied dimasjid ar Raudah Pulang Pisau, bertindak sebagai imam dan khotif adalah ustazd Nasrun Rambe dengan pesan yang terkandung adalah ajakan untuk meningkatkan toleransi ummat beragama, menjaga keberagaman serta meningkatkan kerukunan ummat manusia.

“ Fitrahnya manusia selepas melaksanakan puasa ramadan adalah menjaga hal buruk dan peka terhadap kondisi sosial, sebab kepedulian inilah yang membawa hal baik dalam menjalankan kehidupan social Masyarakat tidak saja sesame muslim namun juga sesame makluk lain,” pesan Penceramah.h.

Sementara itu, penjabat bupati Pulang Pisau, Nunu Andriani menekankan pentingnya kepekaan sosial serta ajakan untuk membangun kebersamaan bagi ummat manusia.

“ Kenikmatan puasa sebulan penuh bagi ummat muslim adalah hal yang harus dimaknai sebagai kenikmati dari Allah SWT, sehingga hal yang harus dilakukan adalah menjadi manusia yang sabar, tekun dan terus kreatif mencetuskan hal positif untuk saling peduli terhadaps sesama guna menjalin kebersamaan,” Ucap Nunu.

Ratusan ummat Islam yang datang bersimpuh dalam pelaksaan sholat ied menjadi renungan tersendiri bahwa hari kemenangan telah tiba dan dinikmati dengan hati gembira terpancar dari wajah para jamaah yang hadir.*.*

  • Bagikan
error: Content is protected !!