oleh

Melek Hukum Sejak Dini, Benteng Dunia Pendidikan

SK NEWS, PULANG PISAU – Ditengah maraknya kenakalan remaja di sejumlah medsos memberikan dorongan kepada kejaksaan negeri Pulang Pisau untuk masuk sekolah – sekolah guna melakukan sosialisasi pentingnya kesadaran hukum di usia sekolah.

Membangun kesadaran dari usia sekolah sangat penting dipahami siswa sebab maraknya kejahatan di dunia maya banyak menjadi konflik sosial serta kerap menjadi persoalan hukum yang akhirnya menghambat dunia pendidikan itu sendiri.

Kepala kejaksaan negeri Pulang Pisau, Triono Rahyudi disela – sela kegiatan sosialisasi mengatakan bahwa untuk melakukan sosialisasi masalah hukum di sekolah  diperlukan cara tersendiri agar siswa dan siswi termasuk orang tua mempunyai kesadaran hukum secara utuh.

  • “ Ditengah situasi covid 19 anak didik kita di berikan tugas dengan belajar dari rumah, saya hadir bagian juga dalam memberikan pembelajaran melalui video conferrence dengan maksud agar mereka tidak jenuh namun tetap mendapat ilmu terkait penyadaran hukum dari lingkungan pendidikan,” kata Triono.

 Kegiatan sosialisasi digelar di aula kecamatan Maliku yang dihadiri oleh TNI, polsek dan camat setempat sementara pihak sekolah dilakukan melalui aplikasi zoom metting. ( rat/red )

Komentar

SK News Update