Kades Baru Dilantik Masuki Tahap Orientasi

  • Bagikan
Deni Widarnani selaku kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa usai memberikan keterangan kepada media tentang tahapan kegiatan selanjutnya untuk kepala desa terpilih. Foto : Aditya.
SK News, Pulang Pisau – Penekanan bupati kepada kepala desa untuk sinergi bersama BPD serta membekali diri dengan kemampuan memimpin desa mendapat respon cepat oleh pembina kepala desa yaitu dinas PMD.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa membuat pernyataan cepat usai kegiatan pelantikan 20 kepala desa hasil Pilkades serentak 2022 untuk segera melakukan langkah selanjutnya yakni mengadakan kegiatan orientasi bagi kepala desa.

Orientasi dimaksud menurut kepala PMD tidak lain dilakukan dalam rangka mempercepat langkah kepala desa agar segera memiliki kemampuan managerial kepemimpinan di tingkat desa untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat serta memajukan desa.

Momentum pelantikan bagi kepala desa merupakan langkah awal untuk para kepala desa mulai bekerja membangun desa serta berupaya menjadikan desa lebih maju dan mandiri dengan pengelolaan sumber daya wilayah yang dimiliki masing-masing desa.

Deni selaku kepala PMD juga sangat berharap agar kepala desa memperhatikan pesan bupati saat pelantikan yakni sinergi, konsultasi dan melakukan langkah inovasi untuk membangun desa melanjutkan kepemimpinan sebelumnya.

“Selanjutnya kami akan tetap melakukan tahapan yaitu adalah tahapan orientasi atau pembekalan terhadap kades yang terpilih yang di mana orientasi ini sangat penting untuk bekal mereka dalam melaksanakan amanah yang telah diberikan. “ Kata Deni.

Keberadaan penegak hukum kata Deni juga diharapkan bagian dari upaya melaksanakan kinerja dengan memperhatikan konsekwensi hukum dalam setiap pekerjaan, hal tersebut menjadikan barometer terwujudkan sosok kepala desa yang amanah . *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!