Mayjen TNI Farid Makruf Tekankan Soal Netralitas TNI pada Pemilu 2024

  • Bagikan
Arahan Pangdam bahwa Anggota TNI tidak boleh melibatkan diri secara langsung atau tidak langsung dalam aktivitas kampanye politik untuk siapapun juga. Foto : Sukaji SK News

SKNEWS, Surabaya,- Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf menegaskan jika TNI, khususnya Kodam V/Brawijaya bakal bersikap netral selama ajang pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Dihadapan Dansat dan Kabalakdam, Pangdam menegaskan jika netralitas merupakan salah satu fundamental yang harus dipegang teguh oleh prajurit TNI.

“Anggota TNI tidak boleh melibatkan diri secara langsung atau tidak langsung dalam aktivitas kampanye politik untuk siapapun juga,” tegas Pangdam.

TNI, tegas Mayjen Farid, harus mengutamakan kepentingan negara di atas segala hal. Oleh sebab itu, kata Pangdam, TNI tak boleh melakukan Tindakan dalam bentuk apapun yang mengarah pada partisan politik atau sikap yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya menegaskan Kembali bahwa setiap pelanggaran terhadap netralitas akan ditindak tegas sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Kita harus siap menerima konsekuensi dari tindakan yang melanggar prinsip-prinsip netralitas TNI,” tegas Pangdam. *.*

Penulis: SukajinoEditor: Yusnan / TIM
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!