Masyarakat Diminta Terlibat Awasi Pembangunan

  • Bagikan
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seruyan, Harsandi, saat berada di ruang kerjanya. Foto: Said.

SKNews, Seruyan – Sebagai salah satu upaya memaksimalkan pelaksanaan program pembangunan di wilayah Kabupaten Seruyan, masyarakat diminta untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi setiap pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah (setempat).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Harsandi mengatakan, masyarakat harus terlibat dalam pengawasan pelaksanaannya, seperti pengerjaan proyek pembangunan yang dilakukan oleh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) terkait.

“Setiap pengerjaan pembangunan sangat diperlukan peran aktif masyarakat untuk mengawasi, sehingga kesalahan bahkan kecurangan setiap proyek bisa dihindari semaksimal mungkin,” katanya, Selasa, (19/4/2022).

Menurutnya, masyarakat harus turut dilibatkan sebagai fungsi dari sosial kontrol, karena tugas pengawasan pekerjaan pemerintah tidak hanya dilakukan lembaga DPRD, mengingat jumlah anggota yang terbatas tentu sangat menyulitkan.

“Kita disini bukan untuk mencari kesalahan, tetapi masyarakat bisa memberikan masukan nantinya agar pembangunan tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat juga khususnya,” tegasnya.

Ia juga berharap kepada pemda agar setiap pengerjaan pembangunan harus sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, hal tersebut dimaksudkan agar seluruh program yang direalisasikan benar-benar berkualitas dan memiliki manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. *.*

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!