Masjid Nurul Yaqin Terima Lebih 4 Ton Zakat Beras

Para muzaki ketika menyerahkan zakat fitrah beras kepada panitia Masjid Nurul Yaqin Kuala Pembuang. Foto: Said SK_News.

SKNews, Seruyan – Tahun ini penerimaan zakat fitrah Idul Fitri 1444 Hijriah di masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang mengalami peningkatan yang signifikan, untuk zakat fitrah beras diterima lebih dari 4 ton dan untuk uang tunai Rp 12 juta lebih.

Pantia penerimaan zakat fitrah masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Muhammad Judah menyebutkan, penerimaan zakat fitrah di tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya untuk beras sejak dibuka ba’da magrib hingga ba’da isya sudah terkumpul 4 ton lebih, dibandingkan tahun sebelumnya beras hanya terkumpul 3 ton lebih.

“Untuk zakat fitrah uang tunai tahun ini mengalami menurun, karena hanya terkumpul sebesar Rp 12 juta, sementara beras sudah lebih 4 ton,” katanya, Rabu, (26/4/23).

Dijelaskannya, penyerahan zakat fitrah menjadi salah satu kewajiban bagi ummat muslim setiap menyambut hari kemenangan atau malam 1 syawal lebaran idul fitri. Dimana fitrah bertujuan mensucikan harta dan diri seorang ummat setelah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan.

“Melihat hasil penerimaan beras ini cukup meningkat, tahun ini perjiwanya bisa kami serahkan sebesar 15kg, tahun sebelumnya hanyar sebesar 12,5kg,” ujarnya.

Judah menambahkan, banyaknya penerimaan zakat fitrah beras di tahun ini, dikarenakan para muzaki banyak menyerahkan beras dengan berat 2,8 hingga 3 kilo gram perjiwanya. *.*

Respon (64)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!