oleh

Masa Depan Kalteng pada Kawasan Food Estate

SK News, PULANG PISAU – Gubernur Kalimantan Tengah mengajak masyarakat untuk menyambut masa depan Kalteng dengan optimis jangka panjang sebab dengan food estate semua sektor akan terintegrasi dalam kawasan yang dikembangkan secara nasional.

 

Saat ini food estate yang ada masih awal pengembangan dan semua sektor masih dalam kajian – kajian tim ahli sehingga pelaksanaannya belum bisa menjadi kesimpulan keberhasilan program food estate sehingga semua pihak harus optimis bahwa dengan food estate masa depan Kalteng akan banyak menguntungkan dari semua sektor sebagaimana harapan masyarakat Kalteng secara umum.

Dikatakan tentunya kita semua kata Gubernur harus menjadi bagian dari pengembangan kawasan food estate sebab saat inipun telah dimulai pengembangan di bidang insfrastruktur dan penataan SDM untuk mengolah grand desain masa depan food estate.

” Food estate adalah masa depan Kalteng jadi saya kira semua pihak harus optimis bahwa kedepan akan ada kemajuan yang signifikan baik pertanian, peternakan, insfrastruktur, peluang kerja semua akan ter integrasi dalam satu kawasan,” kata Sugianto memberikan pandangan luas untuk kawasan food estate dimasa depan.

Hj. Sunarti yang ikut hadir dalam kunjungan ke lokasi Food estate terkait banyak terjadi beberapa informasi simpang siur hendaknya semua informasi dilakukan cross cek dengan pihak berkompeten sebab pada dasarnya tim food estate setiap saat ada dilapangan untuk melakukan kajian pengembangan food estate.

” Biar gak banyak persepsi berbeda dalam pengembangan food estate hendaknya jika ada yang menjadi kendala agar dikonfirmasi tim ahli dilapangan sehingga tidak terjadi simpang siur informasi sepihak,” kata Sunarti seraya memberikan paparan kajian informasi tentang ilmu padi yang disampaikan oleh tim BPTP provinsi, Susi.

Dihadapan para awak media ibu Susi menguraikan bagaimana petani melakukan proses tanam padi, memilih jenis serta musim tanam sehingga dengan pendampingan tim ahli dan kelompok tani akan menghasilkan panen yang seimbang. ( sr/red ).

Komentar

SK News Update